alexametrics
Sabtu, 25 Juni 2022
Sabtu, 25 Juni 2022

Tim Debutan Mandalika FC Bersiap Hadapi Liga 3 NTB

MATARAM-Persiapan menghadapi musim kompetisi Liga 3 NTB 2022 sudah dimulai. Tim debutan yang akan mengikuti Liga 3 memperkuat skuad. Seperti klub asal Lombok Tengah Mandalika FC. ”Persiapan awal kita lakukan seleksi pemain. Ada 32 orang yang ikut seleksi,” ujar Pelatih Mandalika FC Sapriadi, kemarin (18/5).

Pria yang akrab disapa Babe ini menjelaskan, seleksi pemain tahap pertama dilaksanakan Selasa (17/5) di Lapangan Penujak. Untuk menjaring pemain ini, Mandalika FC membatasi usia peserta yakni maksimal 2000-2003. ”Peserta seleksi berasal dari tiga kecamatan di Loteng. Praya Barat, Praya Barat Daya, dan Pujut,” katanya.

Sapriadi.(SAPRIADI FOR LOMBOK POST)

Selanjutnya pemain yang lolos seleksi tahap pertama ini  akan melakukan uji coba pertandingan, Minggu (22/5). Dari uji coba inilah dilihat kemampuan pemain dan ditentukan yang lolos ke tahap selanjutnya. ”Kita ada dua kali seleksi. Yang kedua belum diputuskan kapan,” tuturnya.

Baca Juga :  Bertarung Cerdik, Kandaskan Legenda

Menurut Babe, Mandalika FC nanti akan diperkuat tim kombinasi. Artinya selain pemain-pemain muda, ada juga pemain senior yang memperkuat tim. Pemain senior dibutuhkan untuk membimbing pemain junior dalam mengikuti kompetisi resmi Asprov PSSI NTB. ”Pengalaman bertanding pemain senior ini yang dibutuhkan,” cetusnya.

Ada delapan klub baru peserta Liga 3 NTB musim 2022. Mereka berasal dari Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok. Empat klub dari Pulau Sumbawa adalah Panser FC (KSB), Bomber FC (KSB), Lebah FC (Sumbawa), dan PS Sumbawa (Sumbawa). Sedangkan empat klub asal Pulau Lombok adalah Infa FC (Mataram), Mandalika FC (Loteng), Bintang Ampenan (Mataram), dan Garuda Muda (Lombok Barat).

Dengan tambahan delapan klub ini, ada 26 klub yang mengikuti Liga 3 NTB 2022. Terdiri dari 11 klub asal Pulau Sumbawa dan 15 klub asal Pulau Lombok. Konsekuensi penambahan klub ini berdampak pada bertambahnya jumlah pertandingan Liga 3 NTB. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/