alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Anggaran Pelatda PON 2024 Sedang Dibahas

MATARAM-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB mengusulkan pemusatan latihan daerah (Pelatda) dimulai digelar Januari 2022. Pelatda ini difokuskan untuk persiapan PON Aceh-Sumatera Utara 2024.

Dispora NTB mengaku penganggaran untuk Pelatda ini sudah diusulkan KONI NTB dan kini sedang dibahas bersama legislatif. ”Ini sudah dialokasikan dan disiapkan KONI NTB dan sudah disampaikan,” ujar Kepala Dispora NTB H Surya Bahari.

Fokus sektor olahraga di 2022 menyangkut beberapa hal. KONI NTB mengajukan Pelatda persiapan PON Aceh-Sumatera Utara dan bidding tuan rumah PON 2028. Sedangkan Dispora NTB fokus pada kegiatan yang berjenjang. Mulai dari pelajar, masyarakat, dan olahraga prestasi. Untuk pelajar ada beberapa hal yang harus disiapkan, termasuk pembinaan atlet di PPLP dan PPLPD.

Baca Juga :  Empat Petenis Junior NTB Akan Ikuti Program Latihan PB Pelti

Dispora juga menyiapkan event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang akan digelar 2022. Jika usulan ini disetujui, maka ini bisa digelar tahun depan.

”Setelah Popda, nanti ada Pra-Popnas. Ini juga butuh persiapan. Untuk pelajar ini hanya delapan cabang olahraga saja,” tandasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/