alexametrics
Sabtu, 25 Juni 2022
Sabtu, 25 Juni 2022

Klub Peserta Liga Santri Mulai Bersiap Untuk Putaran Pertama

MATARAM-Peserta Liga Santri Piala KASAD NTB sudah mulai memantapkan persiapan. Liga Santri akan digelar dengan skema tiga putaran. Dimulai dengan putaran kabupaten/kota, provinsi, dan nasional.

Putaran kabupaten/kota akan dimulai 20 Juni hingga 30 Juli. ”Sekarang kita sedang seleksi pemain di intern pondok pesantren,” kata pengurus Pondok Pesantren Nurul Iman NW Pengembur Lombok Tengah Sapriadi, kemarin (19/5).

Sapriadi menjelaskan, pihaknya memastikan akan mengikuti Liga Santri Piala KASAD 2022. Saat ini masih menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan untuk mengikuti kompetisi tersebut. ”Selain persiapan pemain kita juga siapkan syarat yang dibutuhkan. Kita ingin tampil maksimal di Liga Santri nanti,” ujarnya.

Wakil Ketua Asprov PSSI NTB Suhaimi menjelaskan, untuk tahap pertama yang akan bekerja adalah askab/askot dan kodim di masing-masing wilayah. ”Pendaftaran peserta masih berjalan sampai 11 Juni nanti,” katanya.

Baca Juga :  5TM Sapu Bersih 2 Kemenangan Laga Awal Liga Futsal Nusantara NTB

Juara dari masing-masing kabupaten/kota melanjutkan kompetisi ke putaran provinsi. Untuk NTB akan ada 10 kabupaten/kota yang bersaing di tingkat provinsi. Putaran provinsi dimulai Agustus hingga September.

Juara putaran provinsi melaju ke putaran nasional yang rencananya dilaksanakan September hingga Oktober. Sehingga ada 34 tim yang dipastikan berlaga di putaran nasional. Namun ada enam slot tambahan. Ini khusus diberikan kepada provinsi yang memiliki pondok pesantren terbanyak. ”Pesertanya akan benar-benar disaring. Harus santri dan berusia dibawah 18 tahun,” katanya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/