alexametrics
Sabtu, 25 Juni 2022
Sabtu, 25 Juni 2022

Tim Voli Pasir Indonesia Masih Berpeluang Tambah Medali SEA Games

Atlet Asal NTB di SEA Games Vietnam 2021

MATARAM-Indonesia masih berpeluang menambah pundi-pundi medali emas pada SEA Games Vietnam 2021. Termasuk dari atlet-atlet NTB seperti dari cabor voli pasir dan cabor tinju.

Dari cabor voli pasir, pasangan NTB Dhita Juliana dan Putu Dini Jasita Utami bersama pasangan Nur Atika Sari dan Sari Hartati masih menjalani babak penyisihan.

Tim voli pasir putri ini sudah menjalani empat pertandingan. Dengan hasil, tiga kemenangan melawan Filipina, Singapura, dan Malaysia. Serta satu kekalahan saat melawan tim Thailand. Mereka masih menyisakan satu pertandingan kontra tuan rumah Vietnam.

Pertandingan voli pasir menggunakan sistem setengah kompetisi. Tim yang berada di peringkat satu dan dua klasemen akhir akan maju ke babak final memperebutkan medali emas. Sedangkan tim di peringkat ketiga dan keempat memperebutkan medali perunggu.

Baca Juga :  Tuan Rumah Mataram Keluar Sebagai Juara Umum PESODa I/2022

Selain voli pasir, petinju putri NTB Huswatun Hasanah juga berpeluang meraih medali. Peraih medali emas PON Papua ini akan menghadapi petinju Laos, Duangchay Thalengliep di babak semifinal yang berlangsung Jumat (20/5). Huswatun merupakan peraih medali perunggu SEA Games Manila/2019.

”Perjuangan meraih medali emas di SEA Games itu tidak mudah. Tetap semangat untuk atlet yang masih bertanding. Berikan kemampuan maksimal,” ujar Ketua KONI NTB Mori Hanafi.

Mori juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat NTB agar atlet-atlet NTB yang membela merah putih bisa membawa pulang medali emas. ”Zigi sudah menyumbangkan emas untuk Indonesia. Kita berharap ini bisa disusul atlet-atlet NTB lainnya,” pungkasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/