alexametrics
Kamis, 18 Agustus 2022
Kamis, 18 Agustus 2022

Dispora NTB Dukung PON Remaja Kembali Digeber

MATARAM-Dispora NTB mendukung rencana KONI Pusat menghidupkan kembali PON Remaja. Rencana menggelar kembali PON Remaja mencuat dalam rakernas KONI Pusat, beberapa waktu lalu. “Kami sangat setuju jika PON Remaja diadakan lagi,” ujar Kepala Dispora NTB Surya Bahari, kemarin.

PON Remaja memang harus tetap dilaksanakan. Karena bakal mempertandingkam cabor yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

PON Remaja, menurut dia, berbeda dengan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). Sebelumnya PON Remaja ditiadakan karena sudah ada Popnas. Sehingga untuk efisiensi anggaran, Kemenpora menghentikan PON Remaja.

“Popnas itu khusus pelajar. Tetapi PON Remaja biasanya peserta berusia diatas pelajar. Selain itu Popnas juga mementingkan pendidikan disamping prestasi,” katanya.

Baca Juga :  Klub Peserta Liga Santri Mulai Bersiap Untuk Putaran Pertama

Terkait rencana NTB dan NTT mengusulkan diri sebagai calon tuan rumah PON Remaja, Surya menilai harus diawali dengan pembicaraan intens kedua provinsi terlebih dulu. “Masalah bisa atau tidak bisa menjadi tuan rumah itu relatif. Tapi mari kita lihat kondisi dan situasi daerah,” katanya.

Surya melanjutkan, jangan sampai sektor lainnya cemburu dengan sektor olahraga. Karena banyaknya event olahraga nasional yang ingin dilaksanakan. Ini juga terkait pendanaan dari provinsi masing-masing. Sehingga perlu pembicaraan lebih lanjut bersama NTT jika memang berniat menjadi tuan rumah PON Remaja. “Dua provinsi harus mengerti kondisi masing-masing. Terutama dari segi pendanaan,” tandasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/