alexametrics
Kamis, 18 Agustus 2022
Kamis, 18 Agustus 2022

Pengurus KONI Dompu Periode 2022-2026 Dilantik

Janji Bikin Prestasi Olahraga Dompu Bersinar

MATARAM-Bupati Dompu Kader Jaelani resmi menahkodai KONI Dompu periode 2022-2026. Akhirnya pekan lalu, pengurus baru dilantik Ketua Umum KONI NTB Mori Hanafi di aula Pendopo kantor Bupati Dompu, Sabtu (18/6). Pelantikan dihadiri unsur pimpinan KONI NTB dan sejumlah pejabat Forkopimda Dompu serta pengcab cabor Dompu.

Kader Jaelani terpilih secara aklamasi lewat Musyawarah Olahraga Kabupaten Luarbiasa (Musorkablub) KONI Dompu, beberapa waktu lalu.

Ketua Umum KONI NTB Mori Hanafi mengatakan, pengurus periode sebelumnya termasuk sukses mengangkat prestasi olahraga Dompu. Karena berhasil menduduki peringkat tiga Porprov NTB 2018 dengan dengan 37 medali emas. “Prestasi KONI Dompu ini sangat luar biasa, karena mampu meraih peringkat tiga di Porprov NTB tahun 2018. Sebelumnya peringkat enam di Porprov NTB tahun 2014. Ini pencapaian yang luar biasa,” katanya.

Pengurus KONI Dompu yang baru memiliki tantangan berat untuk mempertahankan atau meningkatkan prestasi yang sudah dicapai pada Porprov NTB 2022. “Ini jadi tantangan tersendiri bagi pengurus yang baru,” tegasnya.

Baca Juga :  Tim Voli Pasir Indonesia Masih Berpeluang Tambah Medali SEA Games

Selain sukses prestasi di Porprov,  atlet asal Dompu juga sukses mengangkat prestasi NTB di PON Papua 2021. Atlet asal Dompu menyumbangkan dua emas. Dua emas itu diraih melalui atlet tarung derajat Julyana Dewi Amelia dan atlet kempo Rini Kurniati di kelas randori (tarung) putri.

Tantangan yang sama juga dihadapi KONI NTB setelah berhasil membuat sejarah baru dengan torehan 15 emas dan menempati peringkat sembilan besar nasional di PON XX/2021. Ke depan semua KONI Kabupaten/kota khusunya KONI Dompu juga harus bisa berkontribusi untuk dapat sama-sama membina atlet, pelatih dan cabor lebih baik lagi.

Sehingga di PON 2024, kontingen NTB dapat mempertahankan perolehan 15  medali emas  yang sudah diraih di PON sebelumnya. Bahkan target KONI NTB meningkatkan perolehan medali emas, yakni memasang target  20 medali emas di PON Aceh dan Sumut 2024.

Baca Juga :  Atlet Andalan NTB Ingin Pindah Daerah, KONI NTB Sudah Terima Informasinya

Ketua KONI Dompu Kader Jaelani berkomitmen membawa prestasi olahraga Dompu untuk terus bersinar. Dia yakin dengan dukungan semua pihak mulai dari atlet, pelatih, pengurus cabor, masyarakat dan stakeholder tentu KONI Dompu dapat meningkatkan prestasi olahraga.

“Kita semua sama-sama berkomitmen untuk mewujudkan prestasi olahraga yang terukur dan berprestasi.  Untuk mencapai komitmen tersebut tentunya KONI bersama segenap jajarannya berkewajiban menjalankan tugas  dan kewajibannya sesuai AD/ART KONI,” tegasnya.

Untuk menghadapi Porprov NTB  2022, KONI Dompu akan terus  berbenah dan berupaya meningkatkan pembinaan atlet dalam rangka mempertahankan  prestasi yang sudah diraih. ’’Dukungan semua pihak sangat diharapkan untuk mewujudkan  peningkatan prestasi olahraga Dompu,’’ harapnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/