alexametrics
Senin, 3 Oktober 2022
Senin, 3 Oktober 2022

NTB Targetkan 20 Medali Emas di PON Aceh-Sumut

MATARAM-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB menargetkan 30 cabor bisa lolos di Pra-PON. Jumlah ini meningkat dari PON Papua. Saat itu, NTB meloloskan atlet dari 19 cabor. ”Target kita 30 cabor untuk PON Aceh-Sumut. Dari pemetaan yang sudah dilakukan ini bisa dilakukan dan realistis,” ujar Ketua KONI NTB Mori Hanafi, kemarin (19/9).

Selain meningkatkan jumlah cabor pada PON Aceh-Sumatera Utara 2024, target medali juga meningkat. KONI memproyeksikan target sebanyak 20 medali emas. Target ini naik lima medali emas dari perolehan PON Papua sebanyak 15 medali emas.

Diketahui, pada PON Papua, NTB menurunkan atlet dari 19 cabor. Yakni atletik, voli pasir, karate, tenis lapangan, taekwondo, tinju, selam, aerosport, muaythai, renang, kempo, menembak, pencak silat, biliar, futsal, panjat tebing, tarung derajat, balap motor, dan catur.

Baca Juga :  Pendaftaran Untuk Bidding PON 2028 Diundur

Dari jumlah tersebut, NTB meraih 15 medali emas dan menempati peringkat sembilan nasional. Medali emas disumbangkan cabor atletik, tinju, kempo, panjat tebing, tarung derajat, balap motor, dan voli pasir.

Wakil Ketua I KONI NTB Agus Suharyan menjelaskan, selain 19 cabor dari PON Papua, sejumlah cabor berpotensi menyumbang medali emas di PON Aceh-Sumatera Utara 2024. Termasuk cabor yang sebelumnya merupakan cabor ekshibisi, seperti selancar ombak, hapkido, dan esport.

Selain itu, cabor lain yang berpotensi lolos dari Pra-PON atau menyumbangkan medali emas adalah panahan, kickboxing, pencak silat, dan basket. ”Sekarang tinggal bagaimana persiapannya. Tidak hanya KONI dan cabor, tapi pemerintah juga harus berperan disini,” pungkasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/