alexametrics
Senin, 3 Oktober 2022
Senin, 3 Oktober 2022

Perwosi Diminta Rangkul Atlet Wanita

MATARAM-Ketua KONI NTB Mori Hanafi berharap Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) NTB bisa merangkul atlet-atlet wanita NTB. ”Kami harap Perwosi NTB bisa membangun kedekatan emosional dengan atlet-atlet wanita NTB,” kata Mori saat pelantikan pengurus Perwosi NTB periode 2022-2026 di Pendopo Walikota Mataram, kemarin (19/9).

Atlet-atlet wanita NTB mendominasi prestasi olahraga di PON Papua lalu. Mereka menyumbang delapan medali emas dari 15 medali yang diraih NTB. Yakni dari cabor panjat tebing, Nurul Iqamah, Anggun Yolanda, Ayu Fathullah, dan Ade Irma Suryani.

Kemudian Dian Ekayanti dari cabor atletik. Pasangan putri voli pasir Allysah Muktaharah dan Desy Ratnasari. Rini Kurniati dari cabor kempo. Julyana Amelia Dewi dari cabor tarung derajat. Endang dan Huswatun Hasanah dari cabor tinju.

Baca Juga :  Pobsi Mataram Targetkan Biliar Lima Medali Emas di Porprov NTB

Dengan prestasi yang bagus tersebut, atlet-atlet NTB rentan ditawari pindah ke daerah lain. Di sinilah Perwosi juga harus mengambil peran di bidang ini dengan cara pendekatan emosional. ”Perwosi harus bisa merangkul atlet-atlet wanita dengan programnya,” katanya.

Ketua Perwosi NTB Kinnastri Mohan Roliskana mengatakan, Perwosi berharap bisa bekerja dengan baik bersama KONI NTB. Karena Perwosi menjadi salah satu organisasi non olahraga yang menjadi anggota KONI NTB.

”Perwosi ke depan harus bisa mengambil peran penting mensejahterakan dan memperhatikan atlet-atlet wanita yang tergabung dalam cabang olahraga,” katanya.

Wali Kota Mataram Mohan Roliskana menyampaikan, perpindahan atlet dari satu daerah ke daerah lain memang rentan terjadi. Tidak hanya di tingkat nasional tetapi di dalam provinsi juga sering terjadi. Khususnya saat mendekati event Porprov. ”Untuk tingkat nasional Perwosi harus bisa ikut membantu mempertahankan atlet-atlet NTB. Carannya bangun hubungan emosional dengan mereka,” kata dia. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/