alexametrics
Rabu, 30 November 2022
Rabu, 30 November 2022

Kontingen NTB Siap Promosikan PON XXII di Porwanas Malang

MATARAM-Misi penting dibawa kontingen NTB untuk Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2022 yang berlangsung 21-27 November di Malang, Jawa Timur. Selain meraih prestasi di ajang multievent olahraga khusus wartawan, kontingen juga akan mensosialisasikan NTB-NTT sebagai tuan rumah PON XXII/2028. “Terima kasih atas dukungan semua pihak. Khususnya Pemprov NTB, AMMAN Mineral, dan pihak lainnya,” ujar Ketua PWI NTB Nasruddin, Minggu (20/11).

Nasruddin menjelaskan, kontingen NTB berjumlah 104 orang. Terdiri dari 88 atlet dan sisanya official. Mereka turun di sepuluh cabor. Yakni atletik, esport, sepakbola, futsal, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, catur, biliar, dan bridge. Selain olahraga, Porwanas yang dipusatkan di Malang juga melaksanakan lomba fotografi dan karya jurnalistik.

Baca Juga :  SMAN 1 Praya Cetak Epic Comeback Atas SMAN 1 Selong

Porwanas merupakan event yang digelar sebelum penyelenggaraan PON. Tujuannya untuk melihat dan mencoba venue yang akan digunakan dalam perhelatan multievent olahraga tertinggi di Indonesia. “Ini harusnya untuk PON Papua. Tapi saat itu tidak bisa digelar dan sekarang dialihkan ke Malang,” tuturnya.

Menurut Nasruddin, event Porwanas ini sangat bagus bagi iklim ekonomi daerah. Buktinya dengan penyelenggaraan Porwanas di Malang tingkat hunian hotel menjadi meningkat. Bahkan kondisi hotel di Malang sudah full booking. Jika ini terjadi saat Porwanas nanti di NTB saat menjadi tuan rumah PON maka multiplier effectnya akan luar biasa. “Disinilah industrialisasi yang menjadi program Pemprov bisa terealisasi,” pungkasnya. (puj)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks
/