alexametrics
Jumat, 26 Februari 2021
Jumat, 26 Februari 2021

KONI Berharap Atlet NTB Lolos Seleknas SEA Games Vietnam

MATARAM-Sejumlah induk cabor mulai menggelar trainingcenter dan seleksi nasional atlet-atlet untuk SEA Games Vietnam. Beberapa atlet NTB mendapat kesempatan mengikuti program induk cabor tersebut. Seperti atlet menembak dan muaythai.

”Ini kesempatan bagus untuk mereka. Karena cita-cita atlet pasti ingin membela merah putih di kejuaraan internasional,” ujar Ketua KONI NTB H Andy Hadianto, Rabu (20/1).

Andy meminta atlet-atlet NTB bisa berjuang dan menampilkan yang terbaik selama program yang diinisiasi pengurus cabor pusat itu. Agar bisa masuk dalam tim Indonesia yang akan turun di SEA Games Vietnam. ”Kita berharap yang terbaik untuk mereka. Selain untuk SEA Games ada atlet yang juga mempersiapkan untuk olimpiade. Semoga mereka dapat hasil yang diinginkan,” katanya.

Diketahui, dari cabor menembak, ada tiga atlet NTB yang dipanggil untuk mengikuti training center yang digelar PB Perbakin. Ketiga petembak NTB tersebut adalah Bima Eka Putra Budi, Liza Risna Widjajanti, dan Bagus Sholeh Aristyawan.

Bima bersaing dengan enam petembak dari provinsi lain di nomor air pistol man. Liza harus bersaing dengan delapan petembak lain di nomor air pistol woman. Sedangkan Bagus Sholeh yang memiliki spesialisasi trap man akan bersaing dengan lima petembak lain.

Pada cabor menembak, ada 11 nomor pertandingan yang bisa diikuti petembak Indonesia di SEA Games. Yakni air rifle man, air rifle woman, air pistol man, air pistol woman, free pistol man, rapid fire man, sport pistol woman, 3 position man, 3 position woman, trap wiman, trap man, dan running target.

Kemudian dari cabor muaythai, satu atlet NTB Ardiansyah mendapatkan panggilan untuk mengikuti training center dan seleksi nasional. Ardiansyah yang turun di nomor 63,5 kilogram akan bersaing dengan enam atlet lain. Saingan Ardiansyah berasal dari Sulawesi Utara, Papua Barat, Jawa Tengah, Bengkulu, Jambi, dan Papua. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks