alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Garuda Pertiwi Tantang Australia di Piala Asia Wanita 2022

MATARAM-Tim nasional (Timnas) putri Indonesia akan menghadapi Australia pada laga perdana kualifikasi grup Piala Asia Wanita 2022, hari ini (21/1). Skuad garuda pertiwi ini dihuni pemain asal NTB Baiq Amiatun Shalihah. ”Kebanggaan bagi kita Ami bisa membela merah putih,” ujar Ketua Asprov PSSI NTB Mori Hanafi, kemarin (20/1).

Mori berharap Ami bisa bermain bagus pada pertandingan melawan Australia. Meski Australia merupakan salah satu tim kuat di Piala Asia Wanita. ”Yang penting semangat juang harus tetap tinggi dan harus tetap fokus,” katanya.

Diketahui, performa Ami selama membela timnas wanita cukup bagus. Ami berkontribusi pada kemenangan Indonesia di babak kualifikasi pertama melawan Singapura dengan satu golnya.

Baca Juga :  Karang Pule vs Kekalik Jaya Imbang, Empat Tim Lain Raih Kemenangan

Sementara itu, Australia yang menjadi tim langganan Piala Asia Wanita juga merupakan lawan berat. Tim Australia banyak diisi pemain yang sudah berkarir di liga besar Eropa. Bagi Indonesia, Piala Asia Wanita 2022 menjadi ajang pertama setelah 33 tahun absen.

Pada Piala Asia Wanita 2022, Indonesia masuk di Grup B. Grup ini diisi tim-tim kuat seperti Australia, Thailand, dan Filipina. Perjuangan Garuda Pertiwi tidak mudah. ”Mari kita doakan timnas wanita bisa memetik hasil maksimal di pertandingan pertamanya,” tandas Mori. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/