alexametrics
Rabu, 30 November 2022
Rabu, 30 November 2022

NTB Kirim Lima Petarung Ke Kejurnas Muythai

MATARAM-Pengprov MI NTB akan menurunkan atlet dalam seleksi nasional (seleknas) dan kejurnas muythai yang akan digelar PB MI, Desember nanti. ”Event ini untuk seleksi atlet SEA Games dari cabor muaythai,” ujar Ketua Pengprov MI NTB Indra Jaya Usman.

Ada lima atlet yang akan dikirim. Terdiri dari empat atlet putra dan satu atlet putri. Yakni Ardiansyah, Fadel Kaspul, Adit Agustia, Restu Muliamin, dan Khadijah. ”Target kami ada atlet dari NTB yang bisa lolos dan membela Indonesia di SEA Games,” jelasnya.

Ada 18 nomor Muaythai yang dipersiapkan PB MI dalam seleknas dan kejurnas tersebut. Selain seleknas dan kejurnas, juga akan dilaksanakan rakernas. Tiga agenda kegiatan tersebut dilaksanakan 17-21 Desember 2022. Setelah mendapatkan atlet-atlet, PB MI akan menggelar pemusatan latihan nasional (Pelatnas) sebagai persiapan akhir menuju SEA Games Kamboja 2023.

Baca Juga :  Serahkan UKT, Pengprov TI NTB Berharap Bisa Majukan Prestasi Taekwondo NTB

Diketahui, NTB berpeluang menempatkan atletnya di tim muaythai Indonesia. Salah satunya melalui Ardiansyah yang sudah pernah merasakan atmosfer kejuaraan Asia Tenggara maupun Asia. Bahkan berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia.

Ketua KONI NTB Mori Hanafi berharap Pengprov MI NTB bisa terus berkembang setelah memiliki pemimpin baru dalam Musprovlub, beberapa waktu lalu. ”Tugas pertama adalah meloloskan atlet di seleknas dan mendapat hasil yang maksimal,” ujarnya.

Mori menambahkan, muaythai masih menjadi salah satu cabor berpotensi di NTB. KONI NTB juga sudah memperbarui komposisi atlet Pelatda NTB dengan memasukkan satu atlet muaythai NTB. ”Ardiansyah sudah masuk dalam SK pelatda yang baru. Dia punya potensi di PON 2024 juga,” pungkasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks
/