alexametrics
Jumat, 26 Februari 2021
Jumat, 26 Februari 2021

17 Pengawas Pertandingan di NTB Sudah Bisa Dilibatkan di Liga 1

MATARAM-Asprov PSSI NTB menggelar penyetaraan pengawas pertandingan, 17-21 Februari. Ada 17 orang yang mengikuti program ini. “Ada 16 pria dan satu wanita,” ujar Sekretaris Asprov PSSI NTB Prietia Eko Wardoyo, Minggu (21/2/2021).

Peserta ini berasal dari kabupaten/kota. Yakni tiga asal Lotim, lima Lobar, tiga Mataram, satu Sumbawa, dua KSB, satu Dompu, satu Bima, dan satu orang asal Kota Bima.

Program penyetaraaan pengawas pertandingan dilakukan untuk menindaklanjuti aturan baru dari PSSI pusat. Sekarang, pengawas pertandingan tidak lagi menggunakan grade. “Dengan program ini maka semua pengawas pertandingan disetarakan,” cetusnya.

Asprov PSSI NTB mengapresiasi program penyetaraan pengawas pertandingan ini. Karena dengan begitu, pengawas pertandingan asal NTB bisa bekerja secara nasional. Tidak lagi hanya berkutat di kompetisi lokal. “Mereka nanti bisa dilibatkan pada Liga 1 atau Liga 2,” katanya.

Salah satu pengawas pertandingan NTB Agus Sukmayadi mengapresiasi program penyetaraan pengawas pertandingan ini. ’’Ini membuka kesempatan untuk bisa ikut berpartisipasi pada pertandingan di liga nasional,’’ katanya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks