alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Andrian Bisa Ulangi Prestasi Lari Gawang

MATARAM-Atlet lari gawang NTB Andrian memiliki peluang untuk meraih medali emas di PON Papua. Diketahui, Andrian salah satu atlet NTB yang meraih medali emas di PON Jawa Barat 2016 lalu. ”Jika melihat data, kemampuan Andrian tidak bisa diremehkan,” kata Pelatih Atletik NTB I Gusti Bagus Wirasantana, kemarin.

Peluang Andrian meraih medali emas cukup besar. Karena pesaing utama Andrian hanya satu atlet. Saat ini rekor nasional terbaik untuk lari gawang 400 meter putra masih dipegang atlet asal Jawa Barat Edwin Binsar Pandjaitan.

Menurut Bagus, catatan waktu Edwin dengan Andrian tidak begitu jauh. Mereka beda selisih satu detik saja. Sedangkan performa Andrian sudah banyak peningkatan dari segi catatan waktu.

Baca Juga :  Triathlon Akan Dijadikan Event Tahunan

Pada PON Jawa Barat 2016, Andrian berhasil menyumbangkan dua medali emas dari nomor 400 meter lari gawang dan estafet 4×400 meter. Di nomor 400 meter lari gawang, Andrian  mengalahkan atlet asal Maluku dan Lampung.

Sedangkan di nomor estafet 4×400 meter, Andrian yang saat itu turun bersama Ridwan, Arif Rahman, dan Abdul Rajak berhasil meraih emas setelah mengalahkan Jawa Timur dan Maluku.

Untuk PON Papua, tim estafet 4×400 meter NTB mengalami perubahan komposisi. Kini tim diisi Andrian, Ridwan, Zakaria, dan Arif Rahman. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/