alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Lima Pevoli Pasir NTB ’Pensiun’ dari PON

MATARAM-Pengprov PBVSI akan mengandakan pevoli muda untuk berlaga PON Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024. Karena lima pevoli pasir NTB yang turun di PON Papua dipastikan tidak bisa turun lagi.

”Cabor voli pasir ada pembatasan usia. Jadi yang sudah mencapai batas usia tidak bisa turun lagi,” kata Ketua Pengprov PBVSI NTB Surya Bahari, kemarin.

Pada gelaran PON Papua, voli pasir menyumbangkan dua medali bagi NTB. Satu medali emas dari pasangan putri Allysah Muktaharah dan Desi Ratnasari. Satu medali perak dari pasangan putra Danangsyah Yudistira Pribadi dan Tio Kesuma Sentosa.

Dari empat tim yang diturunkan di PON Papua, lima pevoli harus ’pensiun’ dari PON. Mereka adalah pasangan putri Allysah Muktaharah/Desi Ratnasari, pasangan putra Danangsyah Yudistira Pribadi/Tio Kesuma Sentosa, dan Syarah Novita Bahari yang masuk dalam tim putri NTB 2. ”Alhamdulillah di voli pasir regenerasi sudah berjalan,” ungkap dia.

Baca Juga :  KONI Mataram Luncurkan Buletin Olahraga GoMataram

Untuk tim putra NTB 1, Danangsyah/Tio sudah tidak bisa tampil di PON berikutnya. Tetapi tim putra NTB 2 Ade Dimas Septiano/I Komang Aditya masih bisa bermain di PON Aceh-Sumut. Bahkan pasangan Dimas/Adit sudah siap meningkatkan prestasi setelah berhasil masuk delapan besar di PON Papua. ”Tim NTB 2 ini yang paling muda di babak delapan besar PON Papua,” bebernya.

Di tim putri, PBVSI NTB telah menyiapkan pevoli muda yang akan menemani Ni Komang Putri. Diketahui, Putri berpasangan dengan Syarah Novita Bahari di PON Papua.

Surya menambahkan, di PON Aceh-Sumut pihaknya menyiapkan dua tim putra dan dua tim putri. Karena pihaknya tetap mengupayakan NTB bisa meloloskan empat tim ke PON. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/