alexametrics
Rabu, 30 November 2022
Rabu, 30 November 2022

KONI NTB Sepakat Tambah Sembilan Cabor Porprov

MATARAM-KONI NTB bersama KONI kabupaten/kota menyepakati tahapan Porprov NTB XI/2023. Kesepakatan ini dicapai pada rapat pembahasan persiapan Porprov di Gedung Sangkareang, Kantor Gubernur NTB, kemarin (21/11). “Tahapannya sudah disepakati. Mulai dari entry by number dan entry by name,” ujar Ketua KONI NTB Mori Hanafi.

Mori menjelaskan, untuk menunjang tahapan Porprov, pihaknya akan memanfaatkan Informasi dan Teknologi (IT). Sehingga tidak manual seperti yang diterapkan pada Porprov sebelumnya. “Jadi semua bisa teratur dan terbuka. Tapi kita akan intens sosialisasikan ke kabupaten/kota gimana prosedurnya,” katanya.

Selain itu, KONI NTB juga sudah menyampaikan penambahan sembilan cabor. Sehingga cabor yang dipertandingkan di Porprov NTB sebanyak 35 cabor. Sembilan cabor ini sebelumnya menjadi cabor ekshibisi usulan pengprov cabor. “Tidak ada cabor ekshibisi. Karena ini juga langkah kita mempersiapkan atlet untuk PON 2024,” paparnya.

Baca Juga :  RRQ Berjaya Pada Pekan Pertama MPL ID Season 10

Cabor yang dipertandingkan di Porprov NTB XI/2023 adalah atletik, balap motor, balap sepeda, biliar, basket, voli, bridge, bulutangkis, catur, drumband, karate, kempo, menembak, muaythai, panahan, panjat tebing, pencak silat, dan renang.

Kemudian senam, sepakbola, futsal, sepak takraw, tarung derajat, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, tinju, esport, triathlon, selancar ombak, petanque, kick boxing, aerosport (paralayang), kurash, sepatu roda, dan wushu.

“Yang penting mereka memenuhi syarat untuk jadi cabor yang dipertandingkan. Misalnya punya jumlah kepengurusan minimal kabupaten/kota,” cetusnya.

Ketua KONI Mataram Firadz Pariska mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan segala potensi yang ada untuk mendapatkan hasil optimal di Porprov. Salah satunya adalah memaksimalkan sembilan cabor tambahan. “Kami sebelumnya menyiapkan 26 cabor. Tentu akan kita tambah dengan sembilan cabor lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  Raih Kemenangan Tipis, PS Selera Melanggeng ke Babak 16 Besar

Firadz menjelaskan, KONI Mataram akan berkoordinasi dengan pengkot cabor yang menjadi tambahan Porprov. Termasuk cabor kurash yang baru terbentuk di NTB. “Kami akan koordinasi dengan pengprov cabor yang belum terbentuk di Mataram. Kurash sudah terbentuk di NTB tapi di Mataram belum,” pungkasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks
/