alexametrics
Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020

Audisi Striker Utama Italia

UDINEAllenatore Italia Roberto Mancini sudah menahkodai Azzurri untuk delapan laga. Dalam delapan laga tersebut angka produktivitas Giorgio Chiellini dkk sangat irit. Hanya sekali Italia mencetak dua gol dalam 90 menit. Yakni saat menang 2-1 atas Arab Saudi (29/5/2018). Tujuh sisanya masing-masing hanya satu gol.

Mancini yang butuh solusi instan akhirnya memutuskan memanggil striker kawakan Fabio Quagliarella. Performa penyerang 36 tahun ini di Serie A musim ini sedang ciamik. Quagliarella tercatat sebagai capocannoniere Serie A dengan 21 gol. Dan penyerang Sampdoria itu diharapkan ‘meledak’ saat Italia menjalani matchday pertama grup J kualifikasi Euro 2020 versus Finlandia di Stadion Friuli dini hari nanti (24/3).

Quagliarella kepada RAI Sport kemarin (22/3) mengatakan, tak mungkin menolak panggilan timnas. Meski terakhir menjadi bagian juara dunia empat kali itu sembilan tahun silam. Tepatnya 18 November 2010 saat Italia bermain 1-1 versus Rumania.

“Saya berada di usia dimana seseorang bisa mengatur emosi jadi sangat senang bisa berada di sini. Saya sudah melalui pengalaman hidup yang sangat ramai maupun sangat sepi,” kata Quagliarella.

Eks penyerang Napoli dan Torino tersebut berterima kasih kepada Mancini yang memberikan kepercayaan kepadanya. Dan mengingat usianya yang sudah 36 tahun pantang buatnya menyia-nyiakan kans yang ada.

“Dipanggil bergabung dengan timnas adalah sumber kepuasan. Di tim ini terdapat banyak pemain muda dan buat saya sangat menyenangkan bisa berada diantara mereka saat ini,” ucap pemain yang meraih hat-trick scudetto bersama Juventus itu (2012-2014).

Quagliarella bermain 26 kali buat Italia dan berkontribusi enam gol. Dan dari keenam golnya itu, separo dicetak ketika bermain di ajang kualifikasi Euro. Statistik itu juga yang membuat Mancini sreg dengan Quagliarella.

Lantas bagian tubuh manakah diantara Quagliarella yang paling tajam jika membela Italia? Dari keenam gol, lima diantaranya dicetak dari kaki kanan. Sedangkan sisanya dihasilkan kaki kiri.

Sejak masuknya Mancini sebagai arsitek Italia, pelatih 54 tahun itu memang gemar balen. Alias memanggil penyerang-penyerang Italia yang sempat terbuang. Misalnya Mario Balotelli maupun Sebastian Giovinco.

Balotelli sempat absen empat tahun (2014-2018) sebelum comeback saat Italia melakoni ujicoba international lawan Arab Saudi (29/5/2018). Sedangkan Giovinco absen tiga tahun (2015-2018).

Mancini kepada Goal kemarin mengatakan Quagliarella dipanggil karena secara kondisi fisik jauh lebih bugar dibandingkan Balotelli. Meski Balotelli mencetak lima gol dalam delapan laga Ligue 1 bersama Olympique Marseille akan tetapi Mancini menuntut Balotelli lebih prima.

“Mario (Balotelli) tidak dalam kondisi terbaik buat timnas. Dia jelas lebih berkembang dengan klub barunya namun kami ingin dia mendapatkan pengalaman lebih banyak darinya dan itu membutuhkan waktu,” ujar Mancini di markas Italia Coverciano.

Eks pelatih Manchester City tersebut sebetulnya punya pilihan lain untuk posisi nomor sembilan. Yakni penyerang Torino Andrea Belotti. Akan tetapi performa Belotti sama halnya dengan Balotelli belum dianggap kompetitif.

Musim ini Belotti bermain 30 laga buat Torino di semua ajang dan berkontribusi 12 gol dan dua assist. Dan musim ini sempat mengalami masa paceklik gol dalam enam giornata (19 Januari sampai 23 Februari).

“Tentu dia (Belotti, red.) akan kembali satu hari nanti bersama Azzurri. Seandainya dia bisa konsisten maka pintu akan selalu terbuka buatnya,” tutur Mancini.

Nah, selain Quagliarella yang diharapkan tokcer maka penyerang musa Juventus Moise Kean pun digadang-gadang Mancini. Pemain 19 tahun itu tampil impresif saat Juventus menang atas Udinese (9/3) di Juventus Stadium. Kean menyumbang dua gol ketika Bianconeri menang 4-1 atas Udinese.

“Moise (Kean) mengalami banyak improvisasi dalam permainan yang ditunjukkannnya saat ini. Mari kita harap Moise akan bermain sedashyat Balotelli ketika awal bergabung,” kata Mancini. Kean punya satu caps bersama Italia. Yakni saat Italia menang 1-0 atas Amerika Serikat (21/11). (dra/jpg/r10)

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

HARUM Goda Pemilih Millenial Lewat Lomba Film Pendek dan E-Sport

Bakal Calon Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mencoba menggoda pemilih milenial. Caranya, dengan menggelar film pendek dan e-sport. "Orang yang menggeluti dunia film tidak banyak. Bagi sebagian orang ini ekslusif. Prosesnya panjang," kata Mohan Sabtu malam (19/9) lalu.

Cerita Shaina Babheer saat Memerankan Sosok Kikin dalam film MOHAN

Shaina Azizah Putri dipilih untuk memerankan sosok Kikin Roliskana dalam film pendek berjudul "Mohan". Ini menjadi tantangan baru bagi dara yang sudah membintangi beberapa sinetron dan FTV nasional ini.

“Menara Eiffel”di Desa Seruni Mumbul Lombok Timur Ramai Pengunjung

Pengelola wisata Denda Seruni, Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya tak ingin puas dengan keberhasilannya menyedot wisatawan. Realisasi target PADes Rp 30 juta per bulan harus dapat bertambah.

Bale Mediasi Lotim Damaikan Delapan Perselisihan

SELONG-Permohonan mediasi terus berdatangan ke Bale Mediasi Lotim. “Sudah ada 36 permohonan yang masuk,” kata Koordinator Administrasi Bale Mediasi Lotim Lalu Dhodik Martha Sumarna pada Lombok Post, kemarin (18/9).

Korem 162/WB Gelar Bakti Sosial di KEK Mandalika

Sejumlah kegiatan bakti sosial di gelar Korem 162/WB dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75 di Loteng. “Terima kasih TNI karena menggelar salah satu rangkaian HUT-nya, di daerah kami tercinta,” ujar Asisten II Setda Loteng H Nasrun, kemarin (18/9).

Dugaan Korupsi Pembangunan RS Pratama Dompu Segera Naik Penyidikan

Penyelidikan dugaan korupsi pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Manggelewa, Dompu, tahun 2017 sebentar lagi rampung. ”Kira-kira dua minggu lagi kita naikkan ke penyidikan,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda NTB Kombes Pol I Gusti Putu Gede Ekawana Putra, kemarin (18/9).

Paling Sering Dibaca

Siswa SMP di Loteng Menikah, Kenal Lewat HP, Pacaran Cuma Empat Hari

Meski belum cukup umur, Suhaimi dan Nur Herawati telah resmi menjadi pasangan suami istri. Bagaimana kisahnya sampai mereka memutuskan menikah? Berikut ulasannya.

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Di Tengah Pandemi Korona, Dua Murid SMP di Lombok Tengah Menikah

Saat sekolah tak kunjung dibuka karena Pandemi Korona dua pelajar SMP di Lombok Tengah memilih untuk melangsungkan pernikahan Sabtu (12/9) lalu. Mereka adalah Suhaimi, kelas 2 SMP asal  Desa Pengenjek, Kecamatan Pringgarata menikahi Nur Herawati, kelas 1 SMP.

Bantuan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Korona Diperpanjang Sampai Desember

JAKARTA–Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bansos. Awalnya, bansos hanya diberikan tiga bulan dari April sampai Juni, namun akhirnya diperpanjang hingga Desember 2020. Sehingga, total...

Film MOHAN, Ini Dia Official Teasernya

Rumah Produksi Warna tengah merampungkan pembuatan film MOHAN. Film bergenre drama remaja tersebut tengah memasuki fase shooting. Namun demikian sebagai bocoran Warna telah meluncurkan cuplikan Official Teaser nya.
Enable Notifications    Ok No thanks