alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Sempat Kesulitan di Babak Grup, Perslobar Akhirnya Lolos ke Babak 16 Besar

Piala Soeratin U-15

MATARAM-Perslobar berhasil mengamankan satu tiket 16 besar Piala Soeratin U-15. Kepastian Perslobar lolos ke 16 besar berkat perhitungan head to head empat tim peringkat tiga terbaik. ”Hasil penghitungan Perslobar lolos karena peringkat kedua,” ujar Ketua Askab PSSI Lombok Barat Arbain Ishak, kemarin (22/3).

Pada fase penyisihan grup Perslobar masuk dalam Grup D. Grup ini berisi tim-tim kuat asal Jawa Barat, Papua Barat, dan Kalimantan Tengah.

Perslobar mengalami kekalahan pada pertandingan pertamanya melawan Jawa Barat, 1-0. Pada pertandingan kedua, Perslobar mampu menahan imbang Papua Barat, 1-1. Di pertandingan terakhir, kemarin (22/3), Perslobar menang 1-0 atas Kalimantan Tengah.

BERTANDING: Perslobar (biru) menghadapi Kalimantan Tengah pada pertandingan terakhir fase grup, kemarin (22/3).(ASKAB PSSI LOBAR FOR LOMBOK POST)

Dengan koleksi empat poin, penentuan Perslobar lolos ke 16 besar harus melalui penghitungan head to head. Ada empat tim peringkat ketiga dari beberapa grup yang masuk dalam penghitungan yakni NTB, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Jawa Tengah. ”Penentuan lawan babak 16 besar masih belum dilakukan. Informasi awal malam ini akan diundi,” katanya.

Baca Juga :  Andrian Tambah Koleksi Medali Perunggu untuk NTB

Sementara, Persebi akan menjalani pertandingan di babak delapan besar melawan Kalimantan Timur, hari ini. Selain dua tim tersebut, enam tim lain yang memperebutkan delapan besar adalah Jawa Timur lawan Jawa Barat. Maluku Utara melawan Jogjakarta, dan Jakarta melawan Aceh.

”Yang lolos ke delapan besar ini tim kuat. Tapi kita tetap akan memberikan kemampuan maksimal untuk lolos,” kata Manajer Persebi Muchlis. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/