alexametrics
Minggu, 20 Juni 2021
Minggu, 20 Juni 2021

Tunggu Panggilan Pelatnas SEA Games, Ardiansyah Fokus Latihan

MATARAM-Atlet muaythai Ardiansyah kembali menjalani latihan di NTB. Pria asal Dompu ini masih menunggu panggilan dari pelatnas SEA Games. “Habis kejurnas langsung balik ke NTB. Sekarang latihan sambil nunggu panggilan pelatnas,” kata Ardiansyah, kemarin (22/4/2021).

Dia sudah menerima informasi lisan jika lolos seleknas akan langsung masuk ke pelatnas. Namun sampai saat ini Ardiansyah masih menunggu SK resmi dan PB MI. “Yang penting saya tetap latihan dulu. Karena persiapan untuk PON juga,” jelasnya.

Ketua Harian Pengprov MI NTB Indra Gunawan mengatakan Ardiansyah berpotensi masuk dalam pelatnas SEA Games Vietnam. Khususnya setelah menjadi juara di kejurnas belum lama ini.

Pada Kejurnas IX dan Liganas X Muaythai yang dilangsungkan 22-28 Maret lalu, Ardiansyah meraih medali emas di nomor 63,5 kilogram. Dia menjalani tiga pertandingan. Di babak final Ardiansyah menghadapi petarung asal Papua Barat, Marthen Sanadi. Ardiansyah menang setelah unggul point dari tiga ronde yang dijalani. “Secara tidak formal sudah disampaikan pengurus pusat. Intinya kita menunggu SK resminya saja,” katanya.

Selain masuk pelatnas persiapan SEA Games Vietnam, Ardiansyah juga akan turun di kejuaraan muaythai. Kejuaraan ini akan digelar di Kazakhstan pada Mei mendatang. Jika Indonesia jadi mengirim atlet pada kejuaraan tersebut, Ardiansyah berpeluang masuk dalam tim. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks