alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

Zohri dan Sapwaturrahman Ikut Uji Coba Olimpiade Tokyo

MATARAM-Atlet atletik NTB Lalu Muhammad Zohri dan Sapwaturrahman akan mengikuti tes event atau turnamen uji coba olimpiade di Jepang, Mei mendatang. “Iya rencananya mereka ikut. Sekarang sedang persiapan di Jakarta,” ujar pelatih lompat jauh Indonesia Arya Yuniawan Purwoko, Kamis (22/4/2021).

Panitia Olimpiade Tokyo menggelar tes event. Ada 14 tes event yang disiapkan. Sejumlah cabor lain sudah melaksakan kejuaraan tersebut. Misalnya cabor panjat tebing dan rugby. Sedangkan untuk atletik akan digelar 9 Mei di Tokyo National Stadium.

Tes event cabor atletik ini menjadi satu-satunya kejuaraan yang akan diikuti peserta internasional dan bisa dihadiri penonton. Namun pelaksanaannya tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Atlet lompat jauh Indonesia asal NTB Sapwaturrahman. (Dok/Lombok Post)

Diketahui, Indonesia baru memastikan satu tiket olimpiade di cabor atletik dari Zohri. Sprinter Indonesia asal Lombok Utara ini lolos ke olimpiade setelah meraih juara ketiga di Golden Grand Prix di Osaka pada 2019 dengan catatan waktu 10,03 detik.

Sedangkan atlet lompat jauh NTB Sapwaturrahman masih harus berjuang untuk lolos ke olimpiade. Catatan lompatan terbaiknya belum bisa mencapai limit olimpiade. Namun masih ada kesempatan untuk lolos ke olimpiade melalui beberapa kejuaraan dengan status kualifikasi olimpiade. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks