alexametrics
Senin, 27 Juni 2022
Senin, 27 Juni 2022

NTB Siapkan 10 Petarung di Kejurnas Hapkido 2021

MATARAM-Pengda Hapkido NTB menyiapkan atlet yang turun pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Hapkido 2021. ”Ada 10 orang yang kita siapkan. Tapi ini belum final,” sebut Pelatih Hapkido NTB Awan Darmawan, kemarin.

Finalisasi komposisi atlet akan ditentukan jika sudah ada kepastian waktu pelaksanaan kejurnas. Rencananya kejurnas digelar di Bali, November nanti. ”Kita masih menunggu kepastian jadwal. Apakah tetap November atau mundur Desember,” katanya.

Atlet yang dipersiapkan terdiri dari lima atlet putra senior, satu atlet putri senior, dua atlet junior putra, dan dua atlet cadet putra. Mereka rencananya akan turun di 12 nomor pertandingan.

Nomor pertandingan yang diikuti antara lain, daeryun male under 54 kilogram, daeryun male under 67 kilogram, daeryun male under 72 kilogram, daeryun male under 80 kilogram, daeryun female under 51 kilogram.

Baca Juga :  Atlet NTB Berpeluang Perkuat Indonesia di SEA Games

Kemudian daeryun junior under 43 kilogram, daeryun junior under 47 kilogram, daeryun cadet under 44 kilogram, daeryun cadet under 47 kilogram, hosinsul senior beginner authorized, hosinsul senior andvance free style, dan hosinsul cadet advance free style.

Awan optimis para atlet bisa mengulang prestasi dari gelaran kejurnas sebelumnya. Pada Kejurnas Hapkido III berhasil meraih dua emas, satu perak dan satu perunggu. Sedangkan dalam Kejurnas Hapkido IV pada 2019, atlet NTB meraih dua medali perak dan dua medali perunggu.

Saat ini atlet yang akan turun di Kejurnas Hapkido 2021 melakukan pemusatan latihan bersama atlet yang akan turun di PON Papua. Hapkido menjadi salah satu cabor ekshibisi di PON Papua. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/