alexametrics
Kamis, 18 Agustus 2022
Kamis, 18 Agustus 2022

KONI NTB: Cabang Olahraga Porprov Merujuk Cabor yang Akan Turun di PON

MATARAM-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB terus mematangkan persiapan Porprov NTB 2022. KONI NTB menggelar rapat koordinasi bersama pengprov cabor. ”Besok pertemuan dengan cabor,” kata Sekretaris KONI NTB M Nur Haedin, kemarin (23/6).

Pria yang akrab disapa Edo ini menjelaskan, pertemuan dengan cabor untuk membahas syarat agar cabor bisa dipertandingkan di Porprov. Karena tujuan utama Porprov adalah mencari atlet-atlet berprestasi yang akan membela NTB di PON Aceh-Sumatera Utara 2024 mendatang.

Selain itu, rapat koordinasi juga akan membahas nomor pertandingan yang akan dilombakan pada Porprov NTB 2022. Karena ada syarat nomor pertandingan bisa dilombakan. Misalnya dari segi jumlah peserta. ”Tidak mungkin jika nomor pertandingan hanya ada tiga peserta,” cetusnya.

Baca Juga :  Jelang Pemilihan Ketua Baru, KONI NTB Gelar Rakerprov

Setelah rapat koordinasi bersama cabor, KONI NTB akan menggelar pertemuan dengan KONI kabupaten/kota. Pertemuan ini sekaligus memastikan keikutsertaan kabupaten/kota dalam multievent olahraga tertinggi di NTB. ”Sebagian besar daerah sudah menyatakan siap mengikuti Porprov. Ini kita pastikan lagi dalam pertemuan nanti,” tuturnya.

Terkait jadwal pelaksanaan Porprov, Edo memastikan Porprov tetap dilaksanakan sesuai rencana November nanti. Sedangkan cabor yang dipertandingkan akan merujuk pada cabor PON Aceh-Sumut dan cabor Porprov 2018. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/