alexametrics
Kamis, 18 Agustus 2022
Kamis, 18 Agustus 2022

Wakil Gubernur NTB Berikan Support Untuk Kontingen SOINa NTB

MATARAM-Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah mendukung penuh kontingen NTB yang akan mengikuti Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) 2022, 3-8 Juli di Semarang. ”Kami dukung mereka agar mendapatkan hasil maksimal. Mari kita sama-sama doakan dan support kontingen NTB,” kata Rohmi saat bertemu Pengprov SOINa NTB, belum lama ini.

Menurut dia, kompetisi tidak semata-mata untuk meraih juara, tapi juga kebahagiaan atlet. Apalagi ini untuk atlet bertalenta khusus. ”Mereka butuh ruang seperti atlet normal lainnya. Jadi kompetisi seperti ini bagus,” katanya.

Ketua Pengprov SOINa NTB Andi Hadianto menjelaskan, dukungan memang sangat dibutuhkan atlet-atlet NTB sebagai motivasi mereka di PeSONas nanti. ”Apapun bentuknya dukungan bagi atlet bertalenta khusus sangat bermanfaat,” katanya.

Baca Juga :  Lanjutkan Tren Positif,Perslobar Berpeluang Lolos 32 Besar Liga 3 Nasional

Kontingen NTB akan mengikuti enam cabang olahraga, atletik, futsal, renang, bocce, bulutangkis, dan tenis meja. Selain itu, kontingen juga mengikuti nomor seni yaitu tari kreasi serta seminar keluarga tentang olahraga disabilitas mental.

Dari enam cabor yang diikuti, tiga cabor diproyeksikan meraih medali. Yakni cabor atletik, bocce dan bulutangkis. Target ini melalui pertimbangan dan analisis. Serta hasil lomba kompetisi nasional virtual yang sudah diikuti atlet NTB.

Andy menjelaskan, PeSONas adalah ajang anak-anak bertalenta khusus mendapat tempat untuk mengembangkan diri di bidang olahraga. PeSONas 2022 diperkirakan akan diikuti ribuan atlet dari 34 provinsi dan akan berlaga di 12 cabang olahraga. ”Ini ruang yang bagus bagi mereka untuk mencari minat dan bakat,” tandasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/