alexametrics
Rabu, 8 Desember 2021
Rabu, 8 Desember 2021

Pecatur Junior NTB Bidik Tiga Besar

Kejurnas Junior PB Percasi

MATARAM-Pecatur junior NTB Imanuel Dave S masih berjuang menembus tiga besar Kejurnas Junior PB Percasi, 19-26 November. ”Sekarang sudah masuk babak kelima. Poinnya masih memungkinkan untuk dapat peringkat tiga,” kata Sekretaris Pengprov Percasi NTB Miftahurrahman, kemarin (23/11).

Dari tiga pecatur yang diturunkan NTB, ada dua pecatur yang bisa memperbaiki peringkatnya. Dave masih bisa memburu peringkat ketiga. Pada pertandingan babak kelima, Dave berhasil mengalahkan wakil Jawa Tengah Ephesians Prismaranatha.

Selain Dave, pecatur lainnya Alpha Ivan Nafis juga masih berpeluang masuk lima besar. ”Jika pertandingannya lancar dan menang terus, peluang tadi bisa dicapai,” ujarnya.

Pada Kejurnas yang digelar di Bangka Belitung tersebut, NTB menurunkan tiga pecatur junior. Bani Madya Alsuras, Imanuel Dave S, dan Alpha Ivan Nafis. Mereka akan bersaing dengan 262 atlet dari 27 provinsi.

Menurut Miftah, Percasi NTB memiliki program pembinaan dan pembibitan pecatur muda. Selain menjaring melalui kompetisi lokal, pecatur junior yang sudah lolos dikirim mengikuti kejuaraan nasional. Tujuannya agar mereka mendapatkan jam dan pengalaman bertanding.

Miftah mengatakan, ke depan Percasi NTB akan lebih memprioritaskan pembinaan pecatur junior. Ini untuk regenerasi atlet catur NTB. Khususnya untuk mempersiapkan atlet menuju PON selanjutnya.

Perkembangan cabor catur NTB sudah sangat bagus. Dimulai dengan lolosnya enam pecatur NTB ke PON XX/Papua lalu. ”Ini yang penting kedepan. Harus kita pertahankan pecatur NTB bisa lolos ke PON,” tandasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks