alexametrics
Rabu, 8 Desember 2021
Rabu, 8 Desember 2021

Seleksi Pelatnas BMX Asian Games 2022

Bagus Tampil Bagus

MATARAM-Atlet BMX NTB I Gusti Bagus Saputra kini menunggu hasil seleksi nasional Pelatnas BMX untuk Asian Games 2022. ”Seleksinya sudah selesai. Tinggal menunggu pengumuman,” katanya, kemarin (23/11).

Bagus menjelaskan, rangkaian seleksi yang diikuti meliputi tes fisik dan teknik. Seperti pengukuran antopometri, komposisi tubuh, dan somatotype. ”Yang penting saya keluarkan kemampuan maksimal. Sekarang menunggu hasilnya,” jelasnya.

Selain Bagus, ada lima atlet lain yang juga dipanggil mengikuti seleksi ini. Mereka adalah adalah Firman Chandra Alim asal Jawa Timur, Rio Akbar asal Jawa Barat, Fasya Ahsana Rifki asal Jawa Tengah Yussi Wakhidur Rizal asal Jawa Timur, dan Muhammad Tegar Alam Tsany asal Jogjakarta.

”Hasil resminya nanti langsung dikirim ke pengprov masing-masing. Kuota berapa atlet yang bisa masuk pelatnas saya belum tahu. Tunggu pengumuman resmi saja,” ujarnya.

Pada ajang Asian Games, Bagus sudah memiliki catatan prestasi yang membanggakan. Bagus berhasil menyumbangkan medali perak pada Asian Games 2018 lalu. Saat itu medali emas direbut wakil Jepang Yoshitaku Nagasoko. Sedangkan medali perunggu diraih Caluag Daniel Patrick asal Filipina. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks