alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Pada Ajang WAI Championship 2022 Zohri Tidak Dibebankan Target Berat

MATARAM-Sprinter Indonesia asal NTB Lalu Muhammad Zohri tidak dibebankan target berat saat turun di World Athletics Indoor Championship 2022. Pada kejuaraan yang dilaksanakan di Serbia, 18-20 Maret ini, Zohri hanya difokuskan untuk memperbaiki start block.

Zohri menjadi satu-satunya wakil Indonesia. Dia menjadi wakil tunggal setelah tim Indonesia batal tampil di 9th Asian Indoor Athletics Championship di Kazakhstan, Februari lalu. Event ini sebenarnya menjadi ajang kualifikasi untuk World Athletics Indoor Championship 2022.

Tetapi karena batal dilaksanakan akhirnya panitia mengundang anggota negara peserta yang tidak lolos limit untuk menggunakan jalur kuota unqualified. PB PASI memutuskan hanya mengirimkan Zohri.

Pada 9th Asian Indoor Athletics Championship di Kazakhstan, Indonesia sudah memutuskan mengirim tujuh atlet yakni Lalu Muhammad Zohri di nomor 60 meter, Sapwaturrahman nomor lompat jauh, Barik Abrar di nomor lompat jauh, Tyas Murtiningsih nomor 60 meter putri, Sri Maya Sari di nomor 400 meter putri, Maria Natalia Londa nomor lompat jauh putri, dan Emilia Nova di nomor 60 meter gawang.

Baca Juga :  Latihan di Kampung, PB PASI Tetap Pantau Lalu Muhammad Zohri

”Karena yang Asian batal jadi langsung ke kejuaraan dunia. Hanya Zohri saja yang dikirim,” ujar Asisten Pelatih PB PASI Fadlin.

Fadlin menjelaskan, Zohri sudah melakukan peraiapan sejak akhir tahun lalu. Saat ini kesiapannya sudah 85 persen. ”Semoga bisa memperbaiki waktu juga. Tapi yang utama adalah perbaikan saat start,” tandasnya. (puj/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/