alexametrics
Sabtu, 20 Agustus 2022
Sabtu, 20 Agustus 2022

Atlet Andalan NTB Ingin Pindah Daerah, KONI NTB Sudah Terima Informasinya

MATARAM-Perpindahan atlet berprestasi sepertinya akan terjadi di NTB. Setelah gelaran PON Papua 2021, beberapa atlet asal NTB dikabarkan pindah ke daerah lain.

Informasinya, atlet yang ingin pindah itu berasal dari cabor unggulan NTB. ”Ya, kami sudah terima informasi tersebut. Tapi ini belum pasti karena belum ada surat resmi yang masuk ke KONI NTB,” kata Ketua KONI NTB Andy Hadianto, kemarin (25/1).

Dia menjelaskan, daerah membina atlet atau pelatih itu tujuannya untuk membela daerah itu sendiri. Ketika bakat mereka sudah semakin terasah, lalu ingin pindah, bagi Andi hal itu akan membuat motivasi pembinaan menjadi hilang. ”Sekarang kita sedang komunikasi dengan cabor bersangkutan apa penyebabnya. Biar kita bisa segera atasi dan pertahankan atlet-atlet berprestasi NTB,” katanya.

Baca Juga :  Persiapan PON 2024: Atlet PON NTB Mulai Digodok

Namun untuk mempertahankan atlet atau pelatih yang berkualitas, menurut dia, tentunya dibutuhkan perhatian lebih dalam membela daerahnya. Salah satunya dengan cara memulai pemusatan latihan daerah (Pelatda) secepat mungkin. ”Semestinya harus segera Pelatda. Saya berharap ketua KONI NTB terpilih nanti segera merapatkan barisan,” jelasnya.

Selain Pelatda, bantuan anggaran kepada cabang olahraga secara proposional, lanjut dia, juga menjadi salah satu hal yang penting. Ini untuk membiayai persiapan atlet-atlet NTB sebelum turun di PON Aceh-Sumatera Utara nanti. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/