alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Pebalap NTB, Aldiaz Turun di Road Race Championship 2020

MATARAM-Setelah batal mengikuti Oneprix 2020 seri pertama, pebalap NTB Aldiaz Aqsal Ismaya akan turun di Road Race Championship 2020 yang akan digelar di Sirkuit Mijen Semarang, 29-30 Agustus.

”Oneprix ditunda lagi karena belum ada lampu hijau dari pemda untuk pelaksanaannya. Karena sekarang masih pandemi juga,” ujar Pelatih Balap Motor NTB Imam Hanafi, kemarin (25/8).

Imam menjelaskan, ada 22 nomor pertandingan yang akan digelar dalam kejuaraan di Semarang tersebut. Sementara Aldiaz akan mengikuti dua nomor pertandingan saja. Yakni bebek 4T TU 150 CC Pemula dan Bebek 2T 116 CC Open. ”Nomer yang diikuti juga hampir sama dengan nomor yang akan dia ikuti di PON Papua nanti,” katanya.

Baca Juga :  Pebalap NTB Aldiaz Ismaya Juara Dua di YCR Boyolali

Menurut Imam, kejuaraan ini bagus bagi Aldiaz sebagai try out. Untuk melihat hasil latihan yang sudah dijalani selama ini. Apalagi dalam kejuaraan tersebut, sejumlah pebalap nasional dari provinsi lain yang akan turun di PON Papua juga ambil bagian.

Sementara itu, Ketua Pengprov IMI NTB Nur Haedin mengatakan, pebalap memang harus banyak mengikuti kejuaraan. Ini untuk mengukur sejauh mana perkembangan dan hasil latihan. Namun dengan kondisi pandemi seperti sekarang, cukup sulit untuk mengikuti kejuaraan.

”Yang terpenting, event itu menerapkan protokol kesehatan. Memang tiap daerah punya syarat berbeda-beda untuk menggelar event olahraga, khususnya di saat pandemi,” katanya.

Selain Aldiaz ada dua pebalap lain yang akan memperkuat NTB di PON Papua mendatang. Yakni I Nyoman Rajendra dan Ketut Madiasta. ”Semua pebalap akan dijadwalkan mengikuti try out. Ini bagian penting dari program latihan untuk persiapan PON,” tuturnya.

Baca Juga :  Cabor Ekshibisi Diminta Tampil Maksimal

Pada PON Papua mendatang, Aldiaz dan Rajendra akan turun di nomor 21 tahun ke bawah. Sedangkan Madiasta akan turun di kategori 21 tahun ke atas. (puj)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/