alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

Selamat! Qomar Resmi Pimpin KONI Lombok Tengah

MATARAM-Musorkab KONI Lombok Tengah (Loteng) tak ada lagi masalah. M Samsul Qomar resmi menjadi ketua KONI Loteng setelah hasil musorkab disahkan KONI NTB.

Surat keputusan (SK) pengesahan hasil musorkab diserahkan KONI NTB Senin (26/4/2021). “Ini sudah melalui rangkaian pertimbangan,” kata Ketua KONI NTB H Andy Hadianto tentang terbitnya SK pengesahan.

Sebelum mengesahkan hasil Musorkab KONI Loteng, ada persoalan yang muncul. Karena proses dan hasil musorkab ditolak sejumlah cabor di Loteng. Karena itu, KONI NTB melalui bidang teknis menyelesaikan persoalan ini terlebih dulu. Sehingga pengesahan hasil musorkab tertunda beberapa pekan. “Sekarang semua sudah selesai,” tegas Andy.

KONI NTB berharap pengurus KONI Loteng bisa memajukan olahraga. Termasuk mendukung atlet-atlet asal Loteng yang akan turun di PON Papua nanti. “Untuk memajukan dunia olahraga tidak bisa sendiri. Harus bersinergi dengan stakeholder lain juga,” jelas dia.

Ketua KONI Loteng terpilih M Samsul Qomar mengatakan program jangka pendek yakni menyiapkan kebutuhan untuk sembilan atlet yang akan mewakili Loteng. Saat ini atlet asal Loteng itu sedang di gembleng di Pelatda NTB. “Mereka akan turun di PON Papua dan butuh dukungan semua pihak,” katanya.

Selain itu, dia juga sedang mempersiapkan kantor sekretariat KONI Loteng. Karena kantor yang ada saat ini hanya memiliki dua ruangan saja. Sementara ada 17 bidang di kepengurusan KONI sesuai AD/ ART yang ada. “Kita butuh sekretariat yang lebih besar dan bisa digunakan untuk kerja-kerja KONI,” jelasnya.

Sementara untuk soal anggaran, KONI berharap tidak ada refocusing seperti pokir dan program insfrastruktur lainnya. Karena soal olahraga ini sama pentingnya dengan program lainnya. KONI Loteng membutuhkan Rp 1,7 miliar untuk program jangka pendek dan menengah. “Itu belum masuk porprov yang rencana akan diselenggarakan Februari 2022 mendatang,” sambung dia. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks