alexametrics
Rabu, 19 Januari 2022
Rabu, 19 Januari 2022

Menanti Kejutan Iswandi

MATARAM-Kejuaraan nasional Jawa Timur (Kejurnas Jatim) Open tinggal sebulan lagi. Ajang tersebut masuk dalam limit PON XX/2020 Papua. Tetapi, persiapan sprinter NTB Iswandi mengikuti Jatim Open belum maksimal.

Pelatih atletik NTB I Gusti Bagus Wirasantana mengatakan, persiapan Iswandi belum sampai 80 persen. Sehingga tidak memungkinkan untuk turun di Jatim Open. ”Kita tidak ingin mencari risiko,” kata Bagus kepada Lombok Post, kemarin (27/2).

Lawan yang dihadapi di Jatim Open pasti cukup berat. Semua atlet mengincar limit PON di kejuaraan itu. ”Persaingan di nomor sprint pasti akan lebih ketat,” kata dia.

Takutnya, apabila dipaksakan hasilnya tidak maksimal. Malah kalau over, bisa mengakibatkan Iswandi cedera lagi. ”Kita tidak ingin hal itu terjadi,” ujarnya.

Iswandi diperkenankan turun di Jatim Open. Asalkan, hanya turun memperkuat nomor estafet 4×100 meter. ”Jangan turun di nomor individu,” pintanya.

Tak turun di nomor lari 100 atau 200 meter bukan berarti limit PON lepas. Masih ada kesempatan mengejar limit di kejurnas yang lain. ”Ada Jateng Open dan Kejurnas Atletik di Jakarta,” ujarnya.

Jateng Open diselenggarakan Juli mendatang. Artinya, jenjang waktu persiapan atlet asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) itu lebih lama. Otomatis, persiapannya juga pasti lebih matang. ”Lebih baik fokus di Jateng Open,” ujarnya.

Bagus yakin dengan persiapan yang matang, Iswandi dapat memberikan kejutan. Target Iswandi harus bisa menunjukkan tajinya di ajang kejurnas supaya bisa bergabung lagi di pelatnas. “Iswandi masih memiliki waktu untuk memperbaiki semuanya,” ungkapnya.

Sementara Iswandi mengatakan, persoalan sebelumnya menjadi pelajaran berharga. Iswandi sudah move on dari persoalan yang dihadapi. ”Saya harus bisa membuktikannya di kejurnas nanti,” kata Iswandi.

Suasana pelatnas masih terbayang dibenaknya. Dia ingin sekali merasakan menjadi atlet pelatnas lagi. ”Memang jenjang ke pelatnas cukup berat. Tetapi, mau tidak mau harus saya lewati prosesnya ini,” ungkapnya. “Mudahan saja bisa,” harapnya. (arl/r10)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks