alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Ketua KONI NTB Rangkap Jabatan Jadi Ketua Asprov PSSI NTB

Mori Klaim Tak Ganggu Kinerja KONI

MATARAM-Ketua KONI NTB Mori Hanafi direstui merangkap jabatan. Selain menjadi ketua KONI, Mori juga masih memimpin Asprov PSSI NTB. ”Sudah ada rekomendasi dari KONI Pusat soal ini,” kata Mori, kemarin (27/3).

Dalam surat rekomendasi Nomor 256/ORG/III/2022 tanggal 15 Maret tersebut dijelaskan pertimbangan KONI Pusat memberikan rekomendasi rangkap jabatan sementara. Alasannya, Mori Hanafi sebagai Ketua Asprov PSSI NTB masih terikat kontrak kerja sama dengan pihak ketiga atau sponsor untuk menyelenggarakan kompetisi Liga PSSI tahun 2022. ”Jadi rangkap jabatan hanya berlaku sementara. Sampai selesainya putaran kompetisi Liga PSSI tahun ini,” katanya.

Mori menegaskan rangkap jabatan ini tidak akan mengganggu kinerja KONI NTB. Ini murni dilakukan untuk mempertanggungjawabkan hubungan kerja sama dengan pihak ketiga yang sudah dijalin untuk musim kompetisi 2022.

Baca Juga :  Terpilih Aklamasi Jadi Ketua KONI, Ini Misi Mori untuk Olahraga NTB

Lebih lanjut, Mori mengatakan, musim kompetisi 2022 rencananya dimulai Agustus. Dimulai dengan pelaksanaan Liga 3 NTB. Dilanjutkan dengan rangkaian Piala Soeratin U-17, U-15, dan U-13 serta Piala Pertiwi.

Terkait kompetisi Liga 3 NTB, Mori menjelaskan kemungkinan akan ada tambahan peserta. ’’Sudah ada delapan klub yang mengajukan pendaftaran sebagai anggota Asprov PSSI NTB,’’ sebutnya.

Delapan klub tersebut adalah Mandalika FC (Loteng), Lebah FC (Sumbawa), Infa FC (Mataram), Garuda Muda (Lombok Barat), Bintang Ampenan (Mataram), PS Sumbawa (Sumbawa), Panser FC (KSB), dan Bomber FC (KSB). (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/