alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Tuan Rumah Mataram Keluar Sebagai Juara Umum PESODa I/2022

MATARAM-Kontingen Mataram menjadi juara umum Pekan Special Olympic Daerah (PESODa) I/2022 di Mataram, 26-27 Maret. Ibu Kota Provinsi NTB ini meraih 10 medali emas, enam medali perak, dan lima medali perunggu.

Peringkat kedua ditempati kontingen Lombok Timur dengan empat medali emas, empat medali perak, dan satu medali perunggu. Disusul Lombok Tengah dengan tiga medali emas dan satu medali perak. Dompu berada di posisi keempat dengan tiga medali emas dan satu medali perak.

Di peringkat kelima diisi KSB dengan dua medali emas, tiga medali perak, dan tiga medali perunggu. Lombok Barat mengisi posisi keenam dengan dua medali emas, dua medali perak, dan lima medali perunggu.

Baca Juga :  Peselancar Junior NTB Raih Satu Perak dan Perunggu Pada LSI 2021
BUKA: Kepala Dikbud NTB Aidy Furqan (kiri) bersama Kepala Dispora NTB Surya Bahari (dua dari kiri), Wakil Ketua I KONI NTB Agus Suharyan (dua dari kanan), dan Ketua SOINa NTB Andy Hadianto membuka PESODa I/2022, Sabtu (26/3).(PUJO/LOMBOK POST)

Sumbawa berada di tempat ketujuh dengan dua medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu. Kota Bima di peringkat kedelapan dengan dua medali perak. Lombok Utara menempati peringkat kesembilan dengan dua medali perunggu. ”Hanya Kabupaten Bima yang tidak mengirim kontingen,” kata Ketua Pengprov SOIna NTB Andy Hadianto, kemarin (27/3).

Andy menjelaskan, peraih medali emas masih belum pasti berangkat mewakili NTB ke Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) di Semarang, Juli nanti.

”Kita akan rapat melihat time limit dari nasional. Jika terlalu jauh perbandingannya kemungkinan tidak diberangkatkan sehingga kuota juga akan berkurang,” katanya.

PESODa mempertandingkan cabang olahraga yang mendapatkan kuota di PeSONas. Yakni atletik, futsal, renang, bulutangkis, tenis meja dan tari daerah. ”Tujuan awal PESODa untuk seleksi atlet yang akan turun di tingkat nasional,” tandasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/