alexametrics
Rabu, 30 November 2022
Rabu, 30 November 2022

KONI NTB Dinilai Sudah Mewakili Pemprov Soal Penundaan Porprov 2022

MATARAM-Porprov NTB sudah dipastikan ditunda. Dispora NTB menilai penundaan Porprov NTB 2022 yang disampaikan KONI NTB sudah bisa menjadi dasar bagi KONI kabupaten/kota dan cabor. ”KONI itu perpanjangan tangan pemerintah. Apalagi yang mengumumkan jadwal Porprov 2022 juga KONI NTB,” kata Kepala Dispora NTB Surya Bahari, kemarin (27/9).

Penundaan Porprov sebenarnya sudah jelas sesuai yang diumumkan KONI. Karena pemerintah menyerahkan sepenuhnya kepada KONI sebagai perpanjangan tangan. ”Apapun keputusannya kita ikuti dengan mempertimbangkan kondisi dan situasi yang ada,” katanya.

Terkait penetapan jadwal pasca penundaan dan penganggaran, Dispora NTB siap melakukan pertemuan dengan KONI NTB. Proses penganggaran melalui OPD terkait, sedangkan untuk sektor olahraga ditangani Dispora tingkat provinsi dan kabupaten/kota. ”Tidak perlu langsung bersurat ke gubernur dan sekda. Bisa melalui leading sector dalam hal ini Dispora,” jelasnya.

Baca Juga :  Jangan Sampai Lepas, Dua Petinju Andalan NTB Ditawar Pindah ke Kaltim

Surya mengatakan, koordinasi KONI dengan Dispora harus semakin diperbaiki. Khususnya menyangkut penganggaran. Karena untuk penganggaran Porprov harus dilakukan melalui OPD terkait yakni Dispora. ”Kalau masalah penganggaran ketua KONI NTB juga sudah sangat paham,” cetusnya.

Diketahui, KONI NTB sudah menyampaikan penundaan Porprov 2022. Namun penundaan ini semestinya disampaikan secara resmi melalui pemerintah provinsi. Sehingga KONI NTB bersurat ke pimpinan tertinggi untuk menyampaikan beberapa hal termasuk kepastian penundaan Porprov. Tetapi surat yang disampaikan belum mendapatkan tanggapan. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks
/