alexametrics
Rabu, 30 November 2022
Rabu, 30 November 2022

Tiga SSB di Lombok Tengah Ajukan Afiliasi Kepada Asprov PSSI NTB

MATARAM-Tiga SSB asal Lombok Tengah mengajukan permohonan afiliasi kepada Asprov PSSI NTB. Ini agar SSB bisa mengikuti kompetisi yang menjadi agenda Asprov PSSI NTB. ”SSB sekarang belum bisa menjadi peserta Piala Soeratin U-13 dan U-15,” kata Wakil Ketua Askab PSSI Lombok Tengah Irman Jauhari, kemarin (27/9).

SSB atau akademi memiliki potensi yang bagus dan harus merasakan iklim kompetisi. Karena dari SSB dan akademi akan muncul bibit-bibit pemain sepak bola berbakat. ”Nanti mereka inilah yang melanjutkan regenerasi pemain untuk klub-klub yang ada di NTB,” jelas dia.

Tiga SSB dan akademi yang mengajukan afiliasi adalah Jontlak Football Academy, Tastura Soccer Academy, dan Akademy Yani NW Football Club. ”Kami sudah lengkapi persyaratan dan berharap bisa disahkan agar bisa mengikuti kompetisi U-13 dan U-15,” ungkap dia.

Baca Juga :  KONI Mataram Sambut Baik Porprov

Wakil Ketua Asprov PSSI NTB Suhaimi menjelaskan, dalam regulasi PSSI Pusat untuk kompetisi 2021 lalu memang disebutkan SSB atau akademi tidak bisa mengikuti Piala Soeratin U-13 dan U-15. Namun di perjalanan ada perubahan, mereka bisa mengikuti kompetisi tersebut.

”Tahun ini regulasi kembali mereka tidak bisa mengikuti Piala Soeratin U-13 dan U-15. Yang bisa ikut adalah anggota Asprov PSSI NTB, jadi kalau mau ikut harus berafiliasi,” jelasnya.

Meskipun begitu, Suhaimi mengatakan perubahan masih mungkin terjadi. Mengingat tahun lalu juga terjadi perubahan. Namun agar SSB dan akademi bisa bertanding lebih baik berafiliasi dengan anggota Asprov PSSI NTB. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks
/