alexametrics
Senin, 15 Agustus 2022
Senin, 15 Agustus 2022

Tiga Petinju NTB Raih Emas di Seleknas SEA Games

MATARAM-Tiga petinju NTB meraih medali emas dalam Seleknas SEA Games Vietnam di Jakarta, Minggu (28/3/2021). Mereka adalah Endang, Huswatun Hasanah, dan Saputra Samada. “Dari empat petinju yang kita kirim, tiga dapat medali emas,” sebut Pelatih Tinju NTB Indah Dugi Cahyono.

Endang yang turun di kelas 51 kilogram mengalahkan petinju Kalimantan Selatan Beatrichx Suguro. Huswatun Hasanah yang turun di kelas 60 kilogram menang atas Adela Estegina Urbinas asal Papua Barat.  Sedangkan Saputra Samada yang turun di kelas 69 kilogram berhasil mengalahkan Sarohatua Lumbantobing asal Sumatera Utara. “NTB jadi provinsi yang meraih medali emas terbanyak,” kata Dugi.

JUARA: Endang (kanan) dan Huswatun Hasanah. (Ist/Lombok Post)

Selain itu, Endang menjadi petinju yang bisa memenangkan dua kelas. Di Pra-PON lalu, Endang menjadi juara di kelas 48 kilogram. Sementara di seleknas SEA Games meraih juara di kelas 51 kilogram. “Ini prestasi bagus untuk dia. Sekarang mereka harus fokus untuk PON juga,” cetusnya.

Baca Juga :  Perjuangan Danangsyah dan Tio Berbuah Sejarah

Dugi menambahkan, setelah seleknas tersebut, ketiga petinju akan kembali menjalani latihan untuk PON Papua. Sambil menunggu panggilan untuk pelatnas SEA Games Vietnam. “Karena sudah jadi juara, sepertinya mereka yang akan jadi wakil Indonesia di kelas masing-masing. Tapi kita tunggu SK resminya,” kata dia.

Ketua KONI NTB H Andy Hadianto mengapresiasi torehan prestasi yang sudah diraih petinju NTB. Andy berharap capaian ini bisa dipertahankan saat PON Papua. “Mereka sudah bekerja keras. Hasilnya positif dan membanggakan NTB,” katanya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/