alexametrics
Rabu, 23 September 2020
Rabu, 23 September 2020

Kembali ke Puncak Berkat Kun

BURNLEY-Penyerang Manchester City Sergio Aguero kembali menjadi jimat. Aguero memberikan tiga poin krusial buat The Citizens dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini. Gol eks pemain Atletico Madrid di menit ke-63 ke gawang Burnley kemarin (28/4) di Turf Moor membuat City unggul satu poin di depan Liverpool (92-91) pada matchweek 36 ini.

Sepanjang musim ini, sudah empat kali penyerang 30 tahun menyumbangkan poin penting buat City dengan golnya. Selain kemarin Aguero berperang besar saat City menahan imbang Olympico Lyon 2-2 pada matchday lima Liga Champions (28/11) di Parc Olympique Lyon.

Selanjutnya saat memberikan kemenangan 1-0 atas West Ham pada matchweek 28 Premier League (28/2). Lantas saat melawan Swansea di perempat final Piala FA. Gol Aguero menit ke-88 meloloskan City ke semifinal berkat kemenangan 3-2 atas Swansea.

Opta pun mencatatkan satu tambahan gol Aguero kemarin membuatnya sebagai pemain yang konsisten berkontribusi minimal 20 gol dalam lima musim beruntun di Premier League (2014-2015 sampai 2018-2019). Hanya penyerang Arsenal Thierry Henry yang pernah mencatatkan hal tersebut (2001-2002 sampai 2005-2006).

Dengan koleksi 20 gol Aguero ini maka jumlah tersebut menyamai koleksi Jamie Vardy (Leicester City) dan Sadio Mane (Liverpool). Posisi top skor sementara masih dikuasai Mohamed Salah (Liverpool) dengan 21 gol.

Nah, gol Aguero kemarin lahir berkat umpan Bernardo Silva. Kombinasi keduanya sudah terjadi enam kali. Dalam empat gol terakhir Aguero di semua ajang, Bernardo tiga kali menghasilkan assist buat Aguero.

“Saya sangat bahagia untuk kemenangan ini dan kemenangan ini membuat kami punya waktu sepekan mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya,” tutur Aguero setelah pertandingan kepada Sky Sports.

Proses gol Aguero yakni setelah menerima umpan Bernardo, tendangan kaki kanannya menaklukkan kiper Burnley Tom Heaton. Namun bek Burnley Matt Lowton berusaha menghentikannya namun bola tetap meluncur ke gawang Burnley.

“Gol itu jelas sudah melewati garis gawang. Saya menikmati gol tersebut karena pada babak pertama kami bermain tanpa gol dan kami memiliki beberapa kesempatan,” ucap Aguero.

City sesungguhnya punya kesempatan mendapatkan penalti pada menit ke-49. Sepakan Bernardo ditahan penyerang Burnley Ashley Barnes dengan tangan kirinya. Namun wasit Paul Tierney melewatkan momen itu.

Sedangkan pelatih City Pep Guardiola berkata pada babak pertama rumput Turf Moor demikian kering. Hal itu sepertinya dilakukan Burnley dengan tak menyiram air di rumput sebelum pertandingan.

“Kondisi (rumput kering) membuat kami bermain agak lambat namun kemudian di babak kedua kami tahu bagaimana caranya mencetak gol. Kami berusaha mencetak gol kedua sebenarnya namun kami sadar di akhir pertandingan semua bisa terjadi,” kata Guardiola.

Soal penalti yang tak diberikan Tierney karena handball Barnes di menit ke-49, Guardiola pun merasa timnya sangat berhak. Pilihan Tierney tak memberikan penalti membuat timnya bekerja lebih keras kemudian. (dra/r3)

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Gali Terowongan, Napi Narkoba asal China Kabur dari Lapas Tangerang

KAPOLRES Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengungkapkan, pihaknya menemukan beberapa barang bukti berupa linggis, pahat, obeng dan lainnya yang digunakan terpidana mati kasus narkoba asal Tiongkok tersebut. Pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang pegawai dan satu orang sipil.

Desa Mantang Masuk Nominasi Juara Lomba Kampung Sehat

Desa Mantang menjadi salah satu desa yang masuk nominasi juara pada Lomba Kampung Sehat di Lombok Tengah. Total ada 10 desa terbaik dari 139 desa dan kelurahan yang mengikuti lomba dari Gumi Tatas Tuhu Trasna.

Jasa Raharja NTB turut Berpartisipasi Meriahkan Hut Lantas Ke-65

Sebagai bentuk koordinasi dan memperkokoh sinergi Kepala Cabang Jasa Raharja (JR) NTB bersama jajaran, Selasa (22/9) turut serta memeriahkan puncak HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65.

Sejak Pandemi, Omzet Pedagang Pasar Tradisional Turun 40 persen

”Penurunan omzet juga diikuti penurunan kapasitas pedagang di pasar sebesar 40 persen,” katanya saat ditemui di ruang kerja, Senin (21/9/2020).

Manfaatkan Simulasi KBM Tatap Muka untuk Pembiasaan Pola Hidup Sehat

”Kita lihat mana yang belum pakai masker sekaligus kita kampanye 3M itu, bersama guru-guru yang lain,” jelas Winarna.

Menag Positif Korona, UIN Mataram Langsung Instruksikan Pegawai WFH

”Pegawai UIN Mataram semaksimal mungkin, agar bekerja dari rumah menyelesaikan tugas masing-masing,” tegas dia.

Paling Sering Dibaca

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Siswa SMP di Loteng Menikah, Kenal Lewat HP, Pacaran Cuma Empat Hari

Meski belum cukup umur, Suhaimi dan Nur Herawati telah resmi menjadi pasangan suami istri. Bagaimana kisahnya sampai mereka memutuskan menikah? Berikut ulasannya.

Bantuan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Korona Diperpanjang Sampai Desember

JAKARTA–Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bansos. Awalnya, bansos hanya diberikan tiga bulan dari April sampai Juni, namun akhirnya diperpanjang hingga Desember 2020. Sehingga, total...

Dua Terduga Pengedar Ekstasi Tertangkap di Karang Kediri

Dua terduga pengedar ekstasi berinsial PAW alias Patrick, 28 tahun, dan AZP alias Agli, 25 tahun, dibekuk tim Satnarkoba Polresta Mataram, Kamis (17/9) malam. ”Kita tangkap mereka di Lingkungan Karang Kediri, Cakranegara,” kata Kasatnarkoba Polresta Mataram AKP Elyas Ericson, kemarin (18/9).

Perkembangan Bahasa Indonesia sebagai Pemersatu Bangsa

Kongres pemuda kedua pada 28 Oktober 1928 menyatakan pengakuan terhadap tumpah darah yang satu, tanah air indonesia; satu bangsa, bangsa Indonesia; dan menjunjung bahasa...
Enable Notifications    Ok No thanks