alexametrics
Rabu, 4 Agustus 2021
Rabu, 4 Agustus 2021

Mi6 Gelar Turnamen Catur “Antar Kita Plus”, Gubernur Zul Ikut Bertanding

MATARAM-Lembaga Kajian Sosial Politik Mi6 bakal menggelar turnamen catur “Antar Kita Plus”. Event olahraga otak ini akan digelar pada Jumat ( 2/7). Gubernur NTB H Zulkieflimansyah dijadwalkan ikut bertanding dalam turnamen ini.

“Turnamen ini kami hajatkan sebagai cara membangun sikap optimisme di tengah badai pandemi Covid 19,” kata Pjs Direktur Mi6 Lalu Athari Fathullah yang juga penggagas turnamen ini di Mataram, kemarin (28/6).

Dia mengatakan, melalui turnamen ini, Mi6 juga ingin menyampaikan pesan kepada khalayak di NTB agar senantiasa tetap mengedepankan tindakan dan pikiran positif dalam menyikapi berbagai dinamika yang terjadi.

“Jadi ibaratnya langkah-langkah taktis dalam permainan bidak catur,” katanya.

Namun, dari semua hal tersebut, yang paling utama dalam turnamen catur Mi6 kata Athari adalah momentum pertemuan atau silaturahmi. Sehingga pencerahan kehidupan tetap terjaga.

Secara teknis, turnamen ini bukan diadakan untuk atlet catur profesional. Aspek yang hendak ditonjolkan Mi6 adalah bagaimana turnamen lebih mengedepankan aspek entertain dan kegembiraan antarpara peserta.

“Turnamen Catur ala Mi6 semata-mata tidak mencari kemenangan dan hadiah. Tapi ada nilai yang hendak dipesankan yakni kebersamaan saling memanusiakan,” ujar Athar.

Hingga kemarin, sudah 20 orang yang telah menyatakan kesediaan untuk ikut ambil bagian dalam turnamen. Kebanyakkan mereka adalah para aktivis NGO, jurnalis, anggota legislatif, dan ada juga yang berprofesi sebagai aparatur sipil negara. Mi6 pun telah menerima konfirmasi keikutsertaan Gubernur Zul dalam turnaman ini.

Untuk para pemenang dan semua peserta Mi6 menyediakan hadiah spesial yang unik. Ada pula doorprize, kaos, dan piagam.

“Semuanya agar ada kenang-kenangan dari Mi6,” imbuhnya.

Dalam turnamen yang memakai sistem gugur ini, setiap peserta nantinya akan saling berhadapan untuk menentukan pemenang ke babak selanjutnya. Apabila remis, pertandingan akan diulang sampai ada yang kalah. Adapun pecatur yang kalah di babak kualifikasi, akan ada pertandingan sesama yang kalah dan akan mendapat hadiah pula. (kus/r6)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks