alexametrics
Rabu, 30 November 2022
Rabu, 30 November 2022

Klub Debutan Siap Panaskan Persaingan Babak 8 Besar Liga 3 NTB

MATARAM-Babak delapan besar Liga 3 Bank NTB Syariah 2022 akan dimulai 1-8 Oktober nanti. Delapan tim akan bersaing dalam dua grup untuk merebut tiket semifinal.

Empat klub masuk dalam Grup A yakni Lombok FC, Perslotim, Persidom Dompu, dan Panser FC. Pertandingan Grup A digelar di GOR 17 Desember dengan menyajikan dua pertandingan. Lombok FC menghadapi Persidom Dompu serta Perslotim menjamu Panser FC.

Dari grup A, tiga klub sudah memiliki pengalaman bertanding di Liga 3 NTB. Yakni Lombok FC, Perslotim, dan Persidom. Pada Liga 3 NTB 2021, Lombok FC finish di peringkat empat Grup A. Perslotim kala itu bertengger di peringkat kelima Grup A. Sementara Persidom menembus babak semifinal. Meskipun menjadi klub debutan, Panser FC bisa menjadi kuda hitam dari grup ini.

Baca Juga :  Cabang Olaharaga Tarung Derajat Bersiap Hadapi Porprov Akhir Tahun Ini

Grup B dihuni Lebah FC, Persebi, PS Bima Sakti, dan PS Mataram. Pertandingan Grup B diselenggarakan di Stadion Gelora Bou Lanta, Bima mulai 1-8 Oktober. Pertandingan pertama mempertemukan Lebah FC melawan PS Bima Sakti.

Lebah FC merupakan klub pendatang baru yang langsung menggebrak Liga 3 Bank NTB Syariah 2022. Sementara tiga klub lain merupakan klub berpengalaman di Liga 3 NTB. Pada Liga 3 NTB 2021, Persebi menembus babak semifinal. PS Mataram menempati peringkat tiga Grup A. Sementara PS Bima Sakti adalah juara kedua Liga 3 NTB 2021. ”Dua terbaik dari masing-masing grup akan melanjutkan ke babak semifinal,” ujar Wakil Ketua Asprov PSSI NTB Suhaimi.

Manajer Lebah FC Febrian menjelaskan, meskipun menjadi klub pendatang baru, Lebah FC bertekad bisa lolos ke dari delapan besar. ”Capaian yang sekarang sudah sangat bagus. Tapi target juara itu pasti ada karena kita sudah sejauh ini melangkah,” tandasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks
/