Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Bikin Bangga, Aldiaz dan Arai Masuk Lima Besar Klasemen Akhir Oneprix 2022

MATARAM-Prestasi membanggakan ditorehkan dua pembalap NTB di ajang Oneprix 2022. Dua pembalap asal NTB Aldiaz Aqsal Ismaya dan Arai Agaska Dibani Laksana turun di ajang balapan bergengsi di Indonesia sejak awal musim 2022.

Aldiaz dan Arai tampil bagus di balapan terakhir yang digelar di Sirkuit Bukit Peusar, Minggu (27/11). Keduanya berhasil merebut juara pertama di masing-masing kelas. Sehingga mendongkrak poin untuk klasemen akhir.

Aldiaz yang turun di kelas expert menempati peringkat dua klasemen akhir Oneprix 2022. Pada seri terakhir di Sirkuit Bukit Peusar, Aldiaz dua kali naik podium. Race pertama Aldiaz meraih juara tiga dan mengantongi 16 poin. Sementara pada race kedua, Aldiaz merebut podium satu serta meraih 25 poin.

Dengan tambahan 41 poin tersebut, Aldiaz naik ke peringkat kedua klasemen akhir. Aldiaz mengoleksi 130 poin dari lima seri Oneprix 2022. ”Sebelumnya Aldiaz di peringkat tiga klasemen. Dua balapan terakhir dapat poin bagus langsung naik ke posisi kedua klasemen akhir,” kata Imam Hanafi, orang tua Aldiaz.

JUARA: Pembalap NTB Aldiaz Aqsal Ismaya berhasil menjuarai race kedua seri terakhir Oneprix 2022, Minggu (27/11).(IMAM FOR LOMBOK POST)

Untuk kali pertama Aldiaz naik kelas ke expert Oneprix 2022. Di musim-musim sebelumnya Aldiaz bersaing di novice. Musim 2022, Aldiaz masih memperkuat tim Honda PARD Castya Manahadap Pirelli KYB NHK AHRS.

Baca Juga :  Nama Kasdiono Mencuat Jadi Calon Ketua

Seri pertama Oneprix 2022 yang dilaksanakan di Sirkuit Sentul, Aldiaz mengawali dengan tidak baik. Aldiaz harus tersingkir di race pertama karena kendala teknis. Namun pada race kedua berhasil meraih podium tiga.

Kemudian pada balapan seri kedua yang dilaksanakan di Sirkuit Bukit Peusar, Aldiaz menempati peringkat 11 di race pertama. Pada race kedua, Aldiaz berhasil keluar sebagai juara pertama meski pun masih dalam pemulihan cidera. Seri ketiga Oneprix yang dilaksanakan di Sirkuit Mijen, Aldiaz finish di peringkat lima dari dua race yang digeber.

Selanjutnya di seri keempat Onepirx 2022 yang dilaksanakan di Sirkuit Sentul, Aldiaz menempati peringkat enam pada race pertama. Sementara di race kedua Aldiaz menempati peringkat lima.

Pembalap junior NTB Arai Agaska Dibani Laksana menorehkan prestasi yang baik dalam seluruh gelaran Oneprix 2022. Arai yang turun di kelas rookie mengakhiri musim di peringkat lima klasemen akhir dengan 85 poin.

Untuk seri terakhir Oneprix 2022, Arai yang memperkuat tim DR Jack DV Group BKMS NHK VND ADD Gambir Racing ZYROF47 ini tampil gemilang. Di race pertama Arai menempati peringkat delapan. Namun di race kedua, Arai menutup Oneprix 2022 dengan menjadi juara pertama.

Baca Juga :  NTB Ditunjuk Jadi Sentra Pembinaan Atletik

Juara kelas novice direbut pembalap nasional Veda Ega Pratama yang juga turun di IATC 2022 dengan 203 poin. Peringkat kedua ditempati Felix Putra Mulya asal Jakarta dengan 150 poin. Sementara peringkat tiga ditempati M Diandra asal Jogjakarta dengan 93 poin. Posisi keempat klasemen akhir kelas novice ditempati Cheesy Meilandi asal Jawa Barat dengan 93 poin.

”Salut dan bangga kepada Aldiaz dan Azka atas prestasi yang diraih, saya juga mengajak seluruh atlet otomotif lainnya untuk terus bersemangat memberikan prestasi terbaiknya demi mewujudkan NTB Gemilang,” ujar Ketua Pengprov IMI NTB Lalu Herman Mahaputra.

Pria yang akrab disapa Dokter Jack ini menjelaskan, IMI NTB terus berkomitmen melakukan pembibitan atlet muda berbakat NTB agar bisa menggali potensi yang dimiliki. Dengan mengikuti berbagai kejuaraan tingkat regional hingga internasional dan menjadikan NTB sebagai tuan rumah berbagai kejuaraan otomotif.

”Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama, dunia otomotif NTB akan terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu kiblat otomotif dunia. Tidak hanya sebagai tuan rumah tapi juga melahirkan juara yang membanggakan Indonesia,” tandasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks