alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

Karateka NTB Zigi Zaresta Turun di Karate-1 Premier League Portugal

MATARAM-Karateka NTB Ahmad Zigi Zaresta Yuda akan menjalani pertandingan perdana pada Karate-1 Premier League, Lisbon, Portugal, Jumat (30/4/2021) waktu setempat. Kejuaraan yang memperebutkan point olimpiade ini digelar 30 April hingga 2 Mei nanti. “Ini kejuaraan pertama saya setelah vakum setahun lebih karena pandemi,” kata Zigi melalui pesan singkat, Kamis (29/4/2021).

Pada ajang ini, Indonesia menurunkan empat karateka. Yakni Ahmad Zigi Zaresta Yuda di nomor kata; Cok Istri Agung Sanistyarani di nomor kumite 55 kilogram; Ceyco Georgia Zefanya di nomor kumite 68 kilogram; Daniel Hutapea di nomor kumite 84 kilogram keatas. “Gugup pasti ada apalagi ini pertandingan perdana setelah lama tak ada kompetisi. Tapi persiapan sudah maksimal,” jelasnya.

Sebelum turun di Lisbon, Zigi sudah menjalani Pelatnas karate di Bali. Pada kejuaraan ini, dia ingin melihat hasil latihan di Pelatnas yang sudah dijalani selama beberapa bulan terakhir. “Masih ada dua kejuaraan lagi untuk olimpiade. Ini (di Portugal) dan di Paris Juni nanti,” sebut dia. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks