alexametrics
Rabu, 30 November 2022
Rabu, 30 November 2022

23 Karateka NTB Ikuti Kejurnas  Piala Ketua Umum PB. FORKI di Padang

MATARAM-Ketua Pengprov Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) H Muzihir melepas 23 karateka yang akan berlaga di kejurnas PB FORKI di Padang, Sumatera Barat, 3-6 Oktober 2022. Para karateka ini terdiri dari 11 atlet Institut Karatedo Indonesia (INKAI) NTB yang mewakili PP INKAI (6 orang) dan Pengprov INKAI NTB (5 orang).

Selanjutnya 11 atlet Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) yang terdiri dari 1 atlet mewakili PP INKANAS dan 10 atlet mewakili Pengprov INKANAS NTB. Sementara 1 atlet mewakili Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) NTB.

Para karateka NTB akan berlaga di kategori kadet, junior, Under-21, dan senior.

Untuk memotivasi prestasi para karateka di kejurnas ini, Muzihir menyiapkan bonus khusus. Mereka yang mampu menjadi juara I akan diberikan bonus Rp 3 juta, juara II Rp 2 juta, dan juara III Rp 1 juta.

Baca Juga :  BSLU Cup II Datangkan Petenis Meja Terbaik Indonesia

“Di dalam jiwa bertanding itu harus ‘saya yang paling hebat’. Yakinkan diri, jangan ada yang ragu. Misalnya ini kemarin juara PON, ini kemarin juara dunia, jangan ada perasaan seperti itu menghadapi lawan,” pesan Muzihir pada acara pelepasan di Mataram, kemarin (29/9).

Pria yang juga wakil ketua DPRD NTB ini mendoakan para atlet dan pendamping agar sehat, selamat dari berangkat hingga kembalinya ke kampung halaman masing-masing.

“Kami sebagai pengurus mengharapkan seluruhnya yang ikut bertanding mendapat medali,” harapnya.

Ia juga memberikan pemahaman kepada para atlet agar di tengah keterbatasan anggaran, tidak lantas membuat semangat atlet kendor. “Tetap semangat mengikuti pertandingan,” pesannya.

Baca Juga :  Ada Aturan Baru, Syarat Atlet Atletik Ikut Kompetisi Dunia Kian Berat

Muzihir pun mengingatkan para atlet dan pendamping untuk menjaga disiplin, nama perguruan, nama FORKI, serta nama daerah NTB. “Jadikan kami bangga, jadikan daerah ini bangga,” pintanya. (puj/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks
/