alexametrics
Rabu, 30 November 2022
Rabu, 30 November 2022

Diikuti 3.800 Peserta, SAC Cara Jitu Lahirkan Atlet Berprestasi

MATARAM–Student Athletics Championship (SAC) Indonesia 2022 resmi dibuka, Jumat (30/9). Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia ini diikuti 3.800 lebih peserta dari Bali-Nusra.

Pembukaan SAC Indonesia 2022 di GOR 17 Desember Mataram dihadiri Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Ketua KONI NTB Mori Hanafi, dan CEO DBL Indonesia Azrul Ananda.

”SAC ini adalah cara paling strategis dan jitu untuk melahirkan atlet kelas nasional dan kelas dunia. Saya selalu percaya bahwa perjalanan panjang dimulai dengan langkah pertama,” ujar gubernur.

Pria yang akrab disapa Bang Zul ini menambahkan, pembibitan atlet kelas dunia membutuhkan program jangka panjang. Selama ini NTB memang memiliki Lalu Muhammad Zohri, tapi rata-rata mereka lahir dari bakat alami.

Baca Juga :  Lewat Pertarungan Sangat Dramatis, No 1 Indonesia Lolos Perempat Final

”Semoga dengan inisiasi ini kita mulai kompetisi dari tingkat pelajar sehingga nanti kelihatan mutiara yang selama ini terpendam,” katanya.

Sementara itu, CEO DBL Indonesia Azrul Ananda mengatakan, NTB dipilih karena provinsi ini asal Lalu Muhammad Zohri yang merupakan simbol atletik Indonesia  ”Biasanya event seperti ini di Jakarta atau Jawa. Tapi PB PASI meminta dimulai dari NTB,” ujarnya.

Azrul menjelaskan, selama ini belum pernah ada yang menyentuh kompetisi pelajar nasional seperti ini. ”Insyallah ini akan jadi yang istimewa,” pungkasnya. (puj/r10)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks
/