Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Guru dan Pelatih Diminta Tetap Pantau Perkembangan Atlet Junior NTB

Menpora Cup 2022 Regional NTB

MATARAM-Kejuaraan Cabang Olahraga DBON Menpora Cup 2022 Regional NTB sudah berakhir. Juara dari tiga cabang olahraga (cabor) sudah ditetapkan. ”PR (pekerjaan rumah) selanjutnya bagi guru-guru adalah memastikan mereka tidak berhenti sampai di sini saja,” ujar Kepala Dispora NTB Tri Budiprayitno, kemarin.

Menurut Budi, atlet-atlet usia 13-16 tahun yang mengikuti kejuaraan ini sudah berjuang keras. Dari pengamatannya, beberapa atlet di cabor atletik bahkan bertanding tanpa menggunakan alas kaki. ”Tidak ada yang tidak mungkin jika kita tekun,” terangnya.

Prestasi yang diraih atlet ini tidak lepas dari peran serta guru-guru dan pelatih mereka. Karena itu, guru dan pelatih harus tetap memantau perkembangan atlet-atlet junior ini agar bisa dipersiapkan untuk kejuaraan lain ke depannya. Termasuk saat NTB menjadi tuan rumah PON 2028. ”Usia mereka saat NTB menjadi tuan rumah merupakan usia emas. Semoga ada juara dari event ini yang membela NTB di PON 2028,” tandasnya.

Kejuaraan Cabang Olahraga DBON Menpora Cup 2022 mempertandingkan tiga cabor. Yakni atletik, bulutangkis, dan taekwondo. Dari cabor atletik, ada empat nomor pertandingan seperti 100 meter putra, 100 meter putri, lompat jauh putra, dan lompat jauh putri.

Juara  pertama nomor 100 meter putra adalah M Haekal asal Mataram. Akbar Imanuddin asal KSB meriah juara kedua. Sementara juara ketiga diambil Wira Irawan asal Lombok Timur. Dari kategori putri, juara pertama disabet Dhabithan Batrisya asal Mataram. Tempat kedua diambil Mecca Aulia Agustin asal KSB. Maulida Zianda asal Lombok Timur berada di peringkat ketiga.

Baca Juga :  Lombok International Dance Festival Kembali Digelar

Untuk nomor lompat jauh putra, juara pertama diraih Hirwan Azwariy asal Mataram. Disusul Azril Afandi asal Lombok Utara. Serta Sudirman asal Sumbawa di peringkat ketiga. Dari kategori putri, Lisa Meilani asal Lombok Utara merebut juara pertama. Yulia asal KSB berada di peringkat kedua. Sementara tempat ketiga diambil Ayumi Mandasari asal Lombok Tengah.

Mataram dinobatkan sebagai juara umum cabor atletik dengan tiga medali emas. Lombok Utara di tempat kedua dengan satu medali emas dan satu medali perak. Sementara peringkat ketiga ditempati KSB dengan tiga medali perak.

Untuk cabor bulutangkis ada tiga nomor pertandingan. Tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran. Dari nomor tunggal putra, Muhammad Bilal Hamka Saifani asal Loteng meraih medali emas. Medali perak diambil Dayan Amilza Daniel asal Lombok Utara. Sedangkan medali perunggu menjadi milik Syaki Ramadhan Fatwa asal Sumbawa dan Nanda Kiyan asal Lobar.

Laili Sulistiana Dewi asal Loteng meraih medali emas di nomor tunggal putri. Atlet asal Lotim, Sima Ardena meraih medali perak. Medali perunggu menjadi milik Falihatul Mufidan Marjun asal Lombok Utara dan Suci Sulviana asal KSB.

Baca Juga :  Dua Pemain Muda Asal NTB Gabung Timnas Indonesia U-15/U-17

Pasangan asal KSB, Arel Saputra dan Suci Sulviana meraih medali emas di nomor ganda campuran. Muhammad Bilal Hamka Saifani dan Laili Sulistiana Dewi mendapatkan medali perak. Sementara medali perunggu menjadi milik Nanda Kiyan dan Dian Sasimita serta Azhimi Mufid dan Khalisah Zahrani.

Sementara itu, dari cabor taekwondo ada tiga nomor pertandingan. Yakni individual putra poomsae, individual putri poomsae, dan pari poomsae. Medali emas individual putra diraih Muhammad Radika Algifari asal Mataram. Alif Akbar asal Sumbawa meraih medali perak. Ari Jauhari asal Lotim dan Dimas Haristian Hartanto meraih medali perunggu.

Untuk nomor individual putri, medali emas menjadi milik Ari Fattun Khasanah asal Mataram. Eka Adia Ningsih asal Bima meriah medali perak. Medali perunggu bersama diraih Anjani Yulistia asal Sumbawa dan Ulelian Pasilisolama asal Lombok Utara.

Kemudian di nomor pair poomsae, pasangan Ariangga dan Anila asal Lobar meraih medali emas. Baddai Rizki dan Nur Hizatul meraih medali perak. Heru Ade dan Tsurayya serta Aditya Ryzki dan Ulelian meraih medali perunggu. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks