Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Jelang Porprov NTB, KONI KSB Kembali Buka Pelatda

TALIWANG-KONI Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kembali membuka pemusatan latihan daerah (Pelatda) jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), 18-26 Februari 2023. Sebelumnya, Pelatda sempat dihentikan karena pelaksanaan Porprov diundur.

”Awal desember ini semua cabor kembali akan menggelar pelatda. Saat ini kita sedang menyusun sejumlah persiapan,’’ kata Sekretaris KONI KSB Manurung, kemarin.

Pelatda cabor yang akan diikutkan pada Porprov digelar secara serentak. Untuk alokasi anggaran pelatda maupun saat porprov digelontorkan Rp 5 miliar.

”Anggarannya tidak berubah. Masih seperti alokasi sebelum pelatda pertama dihentikan. Nilainya Rp 5 miliar,’’ sebut dia.

Untuk mengamankan anggaran ini, dia mengaku sudah bertemu dengan Sekda KSB selaku ketua tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). ”Dari Rp 5 miliar ini, KONI akan membagi mana yang akan digunakan untuk pelatda maupun saat Porprov,’’ jelasnya.

Baca Juga :  Kempo Mataram Targetkan Empat Emas pada Porprov NTB 2022

Pada Porprov 2023 nanti terdapat 35 cabor yang dipertandingkan. Dari puluhan cabor itu, KSB akan mengirim atlet di 26 cabor. ”Tidak semua cabor kita ikuti. Kita hanya akan turun pada cabor-cabor yang dianggap berpotensi untuk meraih medali,’’ tandasnya.

Kendati demikian, keputusan tersebut belum final. KONI KSB juga masih membuka peluang kepada cabor lain. ”Memang ada beberapa yang baru, mereka ada saat anggaran Pelatda ini sudah ketok. Tapi itu belum final, masih ada peluang mereka ikut,’’ janjinya.

Termasuk beberapa cabor yang sebelumnya hanya eksibisi kini dipertandingkan di Porprov. Seperti paralayang, selancar, dan e-sport. ”Masih ada peluang bertambah. Apalagi kita juga belum melakukan enter by name by address. Sambilan kita koordinasi, terutama dari sisi kesiapan atletnya,’’ tambah dia. (far/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks