alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

Kisruh Musorkab KONI Loteng, KONI NTB Turunkan Tim Verifikasi

ok-jlo

MATARAM-Musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) KONI Lombok Tengah (Loteng) menyisakan masalah. KONI NTB pun turun tangan. ”Tadi sudah kita rapatkan. Tidak bisa mengambil keputusan langsung, karena ada beberapa hal yang harus diverifikasi dulu,” kata Ketua KONI NTB H Andy Hadianto, Selasa (30/3/2021).

KONI NTB sudah menerima dua surat. Satu dari panitia Musorkab KONI Loteng terkait hasil musorkab yang berisi M Samsul Qomar terpilih aklamasi dan sudah membentuk formatur pengurus.

Surat kedua berasal dari 19 cabor yang meminta KONI NTB meninjau ulang Musorkab KONI Loteng karena tidak sesuai dengan AD/ART. Sehingga, 19 cabor meminta KONI NTB meninjau kembali hasil musorkab. Kemudian menunjuk caretaker yang adil, jujur, objektif, dan netral untuk melaksanakan Musorkab KONI Loteng.

”Tim verifikasi nanti melihat kedua surat ini dalam bekerja. Sehingga penerbitan SK pengurus KONI Loteng belum bisa dilakukan. KONI NTB akan menunggu hasil kerja tim verifikasi terlebih dulu,’’ jelasnya.

Ketua KONI Loteng terpilih M Samsul Qomar menyikapi biasa gejolak yang timbul setelah musorkab. Menurut dia, kecewa itu hal yang biasa. ”Saya akan mengajak kawan-kawan yang lain untuk bersatu kembali, termasuk dua bakal calon Khatibi dan Chandra,” ujarnya.

Dia juga akan meminta formatur segera menghubungi cabor-cabor yang lain untuk diakomodir. Pihaknya juga sudah menyerahkan hasil musorkab ke KONI NTB. Kini, dia menunggu SK pengesahan dari KONI NTB. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks