alexametrics
Rabu, 30 November 2022
Rabu, 30 November 2022

779 Pelamar Tenaga Kerja Konstruksi Smelter Lanjut Seleksi Wawancara

TALIWANG-Sebanyak 779 calon tenaga kerja konstruksi smelter lulus psikotes dan berhak mengikuti seleksi wawancara (interview), 3-5 Oktober nanti.

“Dari 1.647 peserta psikotes, hanya 779 orang yang dinyatan lulus dan berhak mengikuti tes wawancara,” jelas juru bicara tim terpadu rekrutmen tenaga kerja, Benny Tanaya.

Benny menjelaskan, 779 peserta ini akan memperebutkan kuota 245 orang.  Nantinya mereka akan ditempatkan di PT Pengembangan Industri Logam (PIL), PT Krakatau Tirta Industri (KTI) dan PT Japan Gas Company Indonesia (JGCI). “Sebanyak 245 orang ini merupakan rekrutmen tahap pertama dari 1.200 kuota tenaga kerja lokal KSB,” sebutnya.

Dia menegaskan, peserta yang sudah dinyatakan lulus administrasi secara otomatis akan masuk sebagai daftar tunggu. Data mereka tetap akan tercatat dan nantinya mendapatkan kesempatan yang sama untuk bisa bekerja di konstruksi pabrik smelter. “Mereka masuk data base. Kalau ada kebutuhan tambahan, nanti mereka tinggal dipanggil untuk wawancara,” janjinya.

Baca Juga :  Kasus Dana Desa, Jaksa Tahan Kades Lampok Sumbawa Barat

Dia berharap, 779 orang yang sudah dinyatakan lulus dan berhak mengikuti seleksi wawancara ini diharapkan memanfaatkan kesempatan tersebut. Karena cukup banyak peserta meski sudah dinyatakan lulus administrasi dan sudah mengambil nomor tes, tapi tidak hadir saat pelaksanaan psikotes. “Kami harap 779 orang ini hadir semua saat tes wawancara nanti. Karena ini sudah mendekati seleksi akhir sebelum penempatan,” tukasnya.

Dia meminta peserta wajib hadir tepat waktu dan membawa KTP serta kartu peserta tes. Kartu itu nantinya akan digunakan untuk registrasi ulang. “Peserta wajib hadir 30 menit sebelum tes dimulai. Bagi yang terlambat panitia tidak memberikan toleransi,” tegasnya.(far/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks
/