alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

KSB Mulai Terapkan PTM 100 Persen

TALIWANG-Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mulai menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Kebijakan ini berlaku bagi jenjang Pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) KSB Khusnarti menjelaskan, penerapan PTM 100 persen sejak dua hari lalu. ’’Tapi tetap dengan memperhatikan protokol standar pencegahan covid-19,’’ jelasnya, Selasa (4/1).

Kebijakan PTM 100 persen ini karena KSB berada pada level 1. Ditambah lagi, tenaga pendidik dan kependidikan sudah menerima vaksin pertama maupun ke kedua di atas 80 persen. ’’Vaksinasi tenaga pendidik maupun kependidikan sudah capai 99 persen,’’ sebutnya.

Mantan Camat Brang Rea ini menjelaskan, selama proses PTM berlangsung, ada sejumlah aturan yang harus dipenuhi sekolah. Di antaranya penerapan protokol kesehatan. Pembelajaran juga berlangsung maksimal selama enam jam.

Baca Juga :  PDI-P Target Enam Kursi Dewan KSB

’’Satu jam pelajaran itu waktunya 40 menit. Artinya, para siswa ini hanya menerima pelajaran 240 menit, atau sampai jam 12 siang,’’ katanya.

Selama PTM, Dikbud akan mengawasi secara menyeluruh ke semua sekolah. Kemarin, kadis mendatangi sejumlah sekolah. ‘’Kita lakukan inspeksi mendadak ke sejumlah sekolah, baik di Taliwang, Jereweh maupun Maluk. Sejauh ini, mereka bisa menerapkan syarat yang sudah ditentukan,’’ tambahnya.

Kabid Pembinaan SMP Dinas Dikbud KSB Lutpiah Ruswati menambahkan, hasil pantauan di lapangan hampir semua sekolah bisa memenuhi syarat PTM 100 persen. ’’Kami tetap akan melakukan pengawasan dan pengecekan secara berkala,’’ tambahnya. (far/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/