alexametrics
Jumat, 14 Mei 2021
Jumat, 14 Mei 2021

Sumbawa Barat Larang Seluruh ASN Mudik Lebaran

TALIWANG-Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Fud Syaifuddin menegaskan seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat tidak diperbolehkan mudik pada lebaran tahun ini. “SE gubernur tentang larangan mudik sudah diteken. Jadi sudah dipastikan tidak boleh mudik,” katanya, kemarin (4/5).

SE Gubernur NTB tentang pembatasan pergerakan orang untuk menghindari mudik lebaran tahun ini berlaku efektif mulai 9 Mei 2021 hingga 17 Mei mendatang. Terutama tentang larangan bepergian dengan moda transportasi laut dan udara. “SE itu sudah jelas, mulai tanggal 9 Mei hingga 17 Mei transportasi laut dan udara di larang mudik. Ini berlaku antar pulau Sumbawa dan Lombok,” jelas dia.

Orang nomor dua KSB ini menegaskan, SE yang dikeluarkan gubernur NTB dengan tegas meminta kepada masyarakat untuk mengurangi mobilitas dengan tidak melaksanakan perjalanan mudik lebaran Idul Fitri. “Bagi masyarakat dengan alasan tertentu dapat melakukan perjalanan dengan moda transportasi laut dari pelabuhan Kayangan-Poto Tano maupun sebaliknya dapat diberikan waktu sampai dengan tanggal 8 Mei 2021 pukul 00.00 Wita,” sebutnya.

Wabup dua periode ini mengaku, dalam waktu dekat Bupati KSB akan segera mengeluarkan surat edaran serupa. Surat edaran tentang pembatasan bepergian selama lebaran itu semata-mata untuk mencegah penyebaran covid-19. “Untuk KSB kita akan segera keluarkan larangan serupa tentu tetap mengacu pada SE gubernur NTB terbaru. Saya imbau warga KSB, khususnya ASN untuk dapat mengikuti aturan tersebut,” tambahnya. (far/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks