alexametrics
Sabtu, 20 Agustus 2022
Sabtu, 20 Agustus 2022

Selamat, Sumbawa Barat Masuk Kawasan Industri RPJM Nasional 2020-2024

TALIWANG-Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ditetapkan sebagai kawasan industri dan masuk dalam rencana  pembangunan jangka menengah (RPJMN) 2020-2024.

‘’Kalau smelter itu hanya bagian kecil. Kita ini sudah ditetapkan kawasan industri. Artinya akan banyak industri lain yang masuk ke Sumbawa Barat,’’ kata Bupati KSB HW. Musyafirin saat bertemu sejumlah pengurus Pokdarwis dan IWAPI, kemarin (8/6).

Bupati berharap masyarakat KSB bisa menangkap peluang tersebut. Karena kehadiran investasi ini membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga. ‘’Untuk Indonesia Timur, hanya kita yang masuk dalam kawasan industri. Ini berkah bagi kita masyarakat Sumbawa Barat,’’ ungkapnya.

Bupati lagi-lagi meminta dukungan semua masyarakat KSB agar kehadiran industri ini diharapkan berjalan aman dan lancar. ‘’Itulah kenapa saya selalu meminta agar masyarakat mendukung. Jangan lihat hari ini saja, tapi bagaimana kita buka mata kita untuk masa depan anak cucu kita,’’ ingatnya.

Baca Juga :  Motif Pembunuhan Nenek Syarifah di Sumbawa Karena Dituduh Dukun Santet

Bupati tidak menampik rencana investasi yang masuk di KSB selama ini mendapat kesan negatif sejumlah pihak. Bahkan rencana investasi ini terkadang digiring dan diseret seakan-akan itu kepentingan bupati dan wakil bupati saja.

‘’Kalau pun ada tuduhan itu untuk kepentingan kami pribadi. Itu sangat terlalu. Investasi yang kami dukung dan hadirkan itu semata-mata untuk kemajuan Sumbawa Barat,’’ tegasnya. (far/r8)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/