alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Bupati KSB Lepas 68 JCH ke Tanah Suci

TALIWANG-Sebanyak 68 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) diberangkatkan menuju tanah suci, Selasa (21/6). Rombongan KSB dipimpin Wakil Ketua DPRD KSB Abidin Nasar.

Sebelum terbang, para jamaah ini dilepas langsung Bupati KSB HW. Musyafirin. H. Firin, sapaan akrab bupati dua periode ini menyampaikan pesan kepada para jamaah. ’’Bapak ibu harus memantapkan keyakinan hati. Sesuatu tanpa dibekali dengan keyakinan tentunya akan menganggu kegiatan ibadah,’’ ingatnya.

Dia berharap, 68 jamaah tahun ini bisa meraih haji yang mabrur. Begitu pula saat pulang, mereka bisa kembali dengan selamat.

Selama berada di tanah suci, Firin mengingatkan jamaah haji agar mematuhi aturan. ’’Kita harus tertib selama berada di sana. Semoga bisa meraih haji mabrur,’’harapnya.

Baca Juga :  Pusat Pangkas DAU, Sumbawa Barat Hanya Dapat Rp 19 Miliar

Tahun ini KSB tidak mengirim tim pemandu haji daerah (TPHD). Karena jumlah jamaah haji kurang dari kuota yang syaratkan. Meski demikian, bupati secara khusus menitip pesan kepada wakil ketua DPRD KSB Abidin Nasar yang tahun ini mendapat kesempatan melaksanakan ibadah haji agar bisa menjadi penghubung yang baik antara jamaah.

’’Kalau ada kekurangan disampaikan dengan baik kepada TPHD. Jangan terlalu mempermasalahkan jika ada sesuatu yang kurang nyaman,’’ ingatnya.

Bupati mengingatkan para jamaah untuk menjaga kesehatan. Apalagi, pemberangkatan kali ini merupakan yang pertama sejak pandemi covid-19. ’’Kesehatan harus dijaga. Perjalanan ini sangat panjang dan melelahkan,’’ tambahnya.

Kepala Kemenag KSB H.Mukhsin menjelaskan, tahun ini jamaah haji asal KSB akan bergabung dengan jamaah dari Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Bima. ’’Kita satu kloter dengan Loteng dan Bima. Para jamaah ini akan diterbangkan bersama dari embarkasi Mataram menuju Arab Saudi,’’ jelasnya. (far/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/